Coro Beach: Wisata Pantai Coro yang Unik di Tulungagung Yang Bagus Untuk di Ketahui

Sedang merencanakan Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Coro Beach: Wisata Pantai Coro yang Unik di Tulungagung. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Coro Beach: Wisata Pantai Coro yang Unik di Tulungagung


pantai coro tulungagung, rute wisata, surga di pantai selatan
foto: kompasiana
 
Sebagai kota paling pinggir selatan, tulungagung juga punya banyak punya wisata daerahnya. Salah satu wisata yang patut dikunjungi oleh para traveller yaitu pantai coro. Wih pantai, dari namanya keren banget. Mungkin kita akan berfikir kalau pantainya mirip coro, atau coronya menguasai pantai. Apalah-apalah.

tak akan ada sumber resmi yang menerangkan asal usul nama 'coro' sendiri, namun pantai coro sendiri mempunyai salah satu pantai indah yang ada di jawa timur. Apalagi pantai ini yang tergolong masih baru, tak akan seperti Wisata Pantai Prigi Trenggalek yang sudah terkenal sejak lama. Meskipun sama-sama berpasir putih, namun pantai coro tak akan kalah dengan pantai prigi.

Sebab masih baru ditemukan, akses menuju pantai pun masih jauh Sebab memang belum ada transportasi tertentu menuju pantai. Sehingga wajib siap-siap tenaga ekstra untuk berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 Km.

Namun jangan takut capek, Sebab sepanjang jalan akan banyak dijumpai rest area dimana banyak penjual makanan dan minuman.

Sesampainya di pantai, semua rasa capek kita akan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan hamparan pasir putih Bahari pantai selatan dan juga besarnya ombak.
Namun untuk yang ingin mandi di pantai, wajib berhati-hati Sebab masih banyak dasar pantai yang berbatu.

BIAYA
Tarif masuk sebesar Rp. 5000,-
Parkir: Rp. 5000,- roda dua dan Rp. 10.000,- roda empat

RUTE WISATA PANTAI CORO
Pantai Coro berada di kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, dimana letaknya berada di timur Wisata Pantai Popoh Tulungagung dan Wisata Retjo Sewu. Rute yang ditempuh searah dengan Pantai Popoh dan Wisata Retjo Sewu terus ambil arah timur. Dari tempat parkir dilanjutkan berjalan kaki sejauh 2 Km.

0 Response to "Coro Beach: Wisata Pantai Coro yang Unik di Tulungagung Yang Bagus Untuk di Ketahui"

Post a Comment