Ato Basahona Share

follow us

Coban Rondo Waterfall: Wisata Air Terjun Coban Rondo di Malang Yang wajib kalian Tahu

Sedang merencanakan Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Coban Rondo Waterfall: Wisata Air Terjun Coban Rondo di Malang. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Coban Rondo Waterfall: Wisata Air Terjun Coban Rondo di Malang


wisata air terjun coban rondo, rute air terjun coban rondo, tiket masuk, sejarah coban rondo
foto: google

demikian banyak wisata yang ada di malang, ini salah satu yang keren juga segar. Air terjun Coban Rondo namanya. Dalam bahasa jawa sendiri coban berarti air terjun, sedangkan rondo berarti janda.

Ada kisah menarik daripada air terjun coban rondo di kota malang ini. Menurut mitos air terjun ini terbentuk saat dulu ada suatu cerita percintaan anara Dewi Anjarwati dan suaminya Raden Baron Kusumo.

Terjadi pertempuran dahsyat antara Raden Baron Kusumo dengan seorang bernama Joko Lelono yang menurut cerita menaksir daripada Dewi Anjarwati dan berencana merebutnya. Saat pertempuran tersebut, sang suami Raden Baron menyembunyikan istrinya Dewi Anjarwati ke gua yang ada di coban rondo ini.

Akhirnya Raden Baron Kusumo tewas, dan setelah itu munculah nama Coban Rondo ini Sebab Dewi Anjarwati sudah tak akan punya suami.

Terlepas dari mitos itu, kita Bisa menikmati indahnya air terjun coban rondo yang mempunyai tinggi air terjun sekitar 84 meter dan berada di ketinggian 1135 meter diatas permukaan Bahari. Udara sejuk khas pegunungan juga tak akan Bisa dihindari lagi, ditambah segarnya air terjun yang sangat dingin.

Disediakan mushola untuk yang beragama muslim untuk ibadah, serta banyak stand-stand makanan untuk yang capek dan lapar setelah main air.

BIAYA
Tarif masuk ke wana wisata air terjun coban rondo yaitu 3000 rupiah.
Parkir untuk roda dua 1000 dan untuk roda empat 3000.
Sangat murah.

RUTE WISATA AIR TERJUN COBAN RONDO
Air terjun coban rondo terletak di desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

1. Rute dari timur: Kota Malang, Kota Batu
dari jalan raya malang-batu ambil arah barat menuju kota kediri sekitar 10 Km dari kota batu dan 24 Km dari kota malang, hingga di pujon ikuti papan petunjuk arah.

2. Dari arah Barat: Kota Kediri, Jombang
dari jalan raya kediri-pare/perempatan kandangan-pare ambil arah timur menuju kota malang, sekitar 20 Km hingga di pujon. Ikuti papan petunjuk arah.

You Might Also Like: