Ato Basahona Share

follow us

5 Lokasi Wisata Kuliner Bogor Murah Meriah Bikin Nagih

5 Lokasi Wisata Kuliner Bogor Murah Meriah Bikin Nagih


Kali ini kami akan coba buat artikel tempat wisata kuliner Bogor yang murah meriah, ada beberapa lokasi tempat makan enak di Bogor tapi jarang sekali di ekspose. Kemungkinan hanya masyarakat Bogor saja yang mengetahuinya, kami tidak menceritakan mengenai kedai, cafe atau tempat makan mewah lainnya. Melainkan lokasi atau spot tempat berkumpulnya para pedagang kaki lima yang sering mangkal di beberapa lokasi tersebut. Baik langsung saja, berikut ini daftar tempat makan di Bogor yang murah meriah yang kami rangkum.


Wisata Kuliner Bogor

1. Jembatan Merah


wisata kuliner bogor
Jl. Veteran saat siang hari
Letaknya di Jl. Veteran, biasanya buka menjelang maghrib sudah berderet para penjual doclang, bubur ayam, sate, dll. Kemungkinan lebih dari 30 pedagang berumpul di lokasi tersebut dengan menu yang hampir sama. 


sumber hellobogor.com
Akan tetapi, masing-masing pedagang tersebut sudah memiliki langganannya masing-masing. Biasanya masyarakat Bogor yang kerja di Jakarta dengan menggunakan kereta api, mereka pulang ke Bogor dan mampir sekedar untuk santai atau membawa oleh-oleh pulang ke rumah. Lokasi ini salah satu tempat makan enak di Bogor yang buka sampai dini hari. 


2. Air Mancur


Kawasan Air Mancur di saat siang hari

Letaknya yang strategis di ujung Jl. Jenderal Sudirman dan merupakan salah satu landmark di kota Bogor, saat ini sudah di renovasi menjadi lebih baik lagi. Berderet para pedagang kaki lima dengan berbagai macam menu mulai bubur ayam, sate, bansus (bandrek susu), nasi goreng dan sebagainya, buka sekitar jam 18.00 sampai dini hari. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner Bogor yang sangat ramai pada malam minggu, disamping masyarakat Bogor yang ingin sekedar nongkrong atau bersama keluarga bermain di taman air mancur.



3. Jalan Binamarga


Gapura Jl. Binamarga di saat siang hari

Terletak hampir diseberang terminal Baranang Siang - Bogor. Jadi kalo kita keluar tol Jagorawi (Bogor) belok kiri kira-kira 25m. Jalan tersebut merupakan akses menuju universitas Pakuan, Perumahan Danau Bogor Raya dan Hotel Novotel Bogor. Di jalan Binamarga terdapat tempat makan yang cukup terkenal yaitu asinan nyonya yenni. 



Diseberangnya berderet warung tenda dengan menu masakan khas sunda dan soto Bogor. Tidak jauh dari situ terdapat mesjid raya Bogor, diseberangnya atau di samping hotel Amaris Pakuan, berderet pula pedagang kaki lima dengan menu yang hampir sama dengan para pedagang di jalan Binamarga. Konon pemerintah kota Bogor ingin menjadikan jalan Binamarga sebagai pusat wisata kuliner Bogor.


4. Gang Aut dan Pertigaan Batutulis


wisata kuliner bogor
Gang Aut siang hari di hari biasa tidak terlalu ramai
Terletak di perbatasan jalan Suryakencana dan jalan Siliwangi Gang Aut sejak dulu sudah menjadi lokasi wisata kuliner Bogor bagi masyarakat Jakarta. Tapi kalo malam agak sepi yang jualan tidak seperti siang. Para pedagang makan pada saat malam hari antara lain kupat sayur, uli bakar, bubur ayam dan lain-lain. Tidak jauh dari gang Aut sekitar 500m kearah jalan Siliwangi tepatnya diujung pertigaan batu tulis di sebelah kiri jalan berderet pedagang makanan yang lumayan ramai juga. Menu para pedagang tersebut antara lain kupat sayur, bubur ayam, soto Bogor, pempek palembang dan sebagainya.



5. Pemda Cibinong


wisata kuliner bogor
Gapura Pemda Cibinong - Kabupaten Bogor
Terletak disepanjang jalan Tegar Beriman di kawasan Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor.
Berderet para pedagang yang membuka lapak disepanjang jalan tersebut. Ratusan pedagang memenuhi jalan tersebut dengan menjual aneka macam makanan, pakaian, tas, dan lain-lain pokoknya banyak banget. Lokasi ini menjadi salah satu primadona masyarakat kabupaten Bogor untuk hangout. Selain sebagai lokasi wisata kuliner Bogor, banyak juga para pedagang yang berjualan selain kuliner. Kalo malam minggu jalan tersebut macet, padahal lebar jalan tersebut lumayan besar terbagi menjadi 4 bagian jalan. 2 jalur cepat dan 2 jalur lambat. 



Saking penuhnya pedagang serta pengunjung membuat jalan tersebut seperti sempit. Disamping itu dengan keberadaan salah satu mall terbesar di Bogor yaitu Cibinong City Mall (CCM) membuat jalan tersebut lebih hidup, terutama pada saat malam minggu. Banyak sekali muda-mudi yang menghabiskan waktunya berkumpul di jalan tersebut.

wisata kuliner bogor


Demikian artikel kali ini yang membahas wisata kuliner Bogor, sebenarnya masih ada beberapa tempat makan enak di Bogor yang murah meriah. Di lain kesempatan akan kami update lagi informasi-informasi seputar wisata kuliner Bogor yang lebih menyasar para pedagang kaki lima. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

You Might Also Like: