Ato Basahona Share

follow us

Begitu Bahagia Saat Penerbit Buku Jejak Publisher Mengirim Desain Cover Untuk Direview

Semalam tepat pukul 22.01 Wita, tanggal 28 Oktober 2017 penerbit buku Jejak Publisher mengirim cover book via email untuk saya review apabila sudah sesuai dengan keinginan saya atau masih perlu dirubah beberapa hal. Pada tanggal 24 Oktober kemarin saya mengirimkan naskah buku saya ke penerbit tersebut setelah melalui proses persyaratan dari mereka akhirnya naskah buku saya diterima dan langsung dalam tahap proses cetak.
Salah satu tahapannya yaitu desain cover book oleh pihak penerbit yang nantinya akan penulis review untuk disetujui, apabila masih perlu perubahan oleh penulis itu sendiri maka pihak penerbit akan meredesain untuk menjadi sesuai keinginan penulis.
Terus terang, buku ini merupakan karya perdana saya selama suka menulis dan begitu bahagia rasanya walaupun hanya melihat cover book. Alhamdulillah suara hati saya berulang kali. Keinginan untuk menerbitkan buku juga sudah dari dulu, namun karena kesibukan-kesibukan lain, akhirnya pada bulan ini barulah dapat terealisasi hingga dikirm ke penerbit yaitu Jejak Publiser.

Penerbit Jejak Publisher sendiri saya ketahui melalui internet, saat itu saya mencari penerbit buku indie (independen) yang terbaik menurut saya. Selama beberapa kali melihat-lihat begitu banyak penerbit indie, akhirnya pilihan hati saya jatuh pada Jejak Publisher.
Kenapa saya memilih Jejak Publisher ?
1.    Hasil terbitan buku mereka selalu ada yang terbaru
Ketika kita melihat website sebuah penerbit, saran dari saya yaitu lihatlah aktif atau tidak melalui postingan-postingan mereka yang terbaru sesuai dengan bulan saat ini atau tidak. Misalnya saat ini tanggal 29 Oktober 2017 maka yang dilihat yaitu postingan di tanggal 29 kebawah dalam bulan ini, jika ada berarti menunjukan sangat produktif penerbit tersebut. Dengan begitu anda jangan ragu-ragu untuk menghubungi mereka.
2.    Harga terjangkau
Nah, selain penerbit yang produktif tidak dapat dipungkiri kita juga pasti mencari penerbit dengan harga yang terjangkau. Kenapa berbicara harga ? karena sistem penerbit Indie adalah penulislah yang menyediakan biaya dan penerbit akan mencetak buku. Biaya yang disediakan pun berfariasi dengan layanan jasa yang berbeda. Misalnya paket A, penulis hanya mengirim naskah dan penerbit yang akan mengedit dan mebuat cover book dan paket B, penulis yang mengedit naskah dan mendesai cover. Itu hanyalah contoh yang akan anda temui pada penerbit indie.
Bagi saya harga paket yang disediakan oleh Jejak Publisher cukup terjangkau, apalagi seperti saya yang hanya memiliki modal pas-pasan.
Jika anda ingin mengetahui informasi lebih jauh tentang Jejak Publisher langsung mengunjung website mereka di www.jejakpublisher.com
3.    Komunikasi admin yang nyaman
Selain kedua hal diatas, faktor lain adalah interaksi antara admin dan penulis yang baik dan cepat. Pernah mendapat komunikasi admin yang lama ditanggapi ? ya, rasanya tidak enak dihati haha.
Selama berinteraksi dengan admin Jejak Publisher cukup nyaman sebab cepat respon dan penjelasan yang singkat, padat dan jelas.
Terima kasih sebelumnya kepada Jejak Publisher yang telah mendesain dengan baik cover book saya, semoga segera terbit dan tetap berjalan dengan baik sesuai harapan penulis dan penerbit.

You Might Also Like: