Rahasia Manfaat dari Rumput Bambu Yang wajib Kita Tau

Rahasia Manfaat dari Rumput Bambu Yang wajib Kita Tau

Tumbuhan obat keluarga merupakan Flora yang Bisa dibudidayakan di pekarangan rumah dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Flora untuk pengobatan herbal sudah dipraktekkan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu tumbuhan Bisa membantu menghisap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Oleh sebab itu tumbuhan merupakan produsen dari oksigen sehingga Bisa menghasilkan manfaat oksigen untuk udara sehingga udara Bisa lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 macam Flora dari total 40.000 jenis Flora yang ada di dunia, dan 940 jenis diantaranya merupakan Flora yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa penelitian menghasilkan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di ramu dari Flora obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menghasilkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang sudah memproduksi obat-obatan dari Flora herbal.
Khasiat dan Manfaat Flora Obat Rumput Bambu : Dikenal dengan nama rumput bambu memang tumbuhan ini ada beberapa bagian darinya mempunyai kemiripan yang sama dengan bagian dari pohon bambu. Seperti pada bagian daun misalnya, rumput bambu mempunyai kemiripan yang sama dengan daun pohon bambu.

Flora yang biasa hidup liar ini, kebanyakan dari kita menganggapnya sebagai rumput atau gulma sebab tumbuhnya yang sering kita anggap mengganggu Flora lain. Tumbuh pada Area pertanian atau perkebunan, perkarangan rumah, saluran air, pinggir jalan dan Bisa tumbuh pada tempat yang rindang dengan kondisi udara Disharmoni terlalu kering atau basah.

Rumput bambu Bisa hidup pada ketinggian 0 - 1.500 meter dari permukaan laut yang mempunyai ciri khas merupakan daunnya menyerupai daun pohon bambu. Bisa dikatakan tumbuhan ini, pohon bambu mini.

Inilah khasiat dan manfaat Flora obat rumput bambu untuk kesehatan tubuh kita. Jangan anggap tumbuhan ini rumput, pahami khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan.

mempunyai nama latin Lophatherum Gracile Brongn termasuk ke dalam famili Gramineae ternyata bukan Flora liar yang Disharmoni mempunyai manfaat sama sekali. bila menemukannya, sebaiknya Disharmoni dibabat Demisioner supaya Bisa digunakan untuk kesehatan tubuh kita.

Inilah beberapa manfaat rumput bambu yang Bisa kita gunakan sebagai Flora obat untuk kesehatan tubuh kita :
  • Menurunkan demam 
  • Mengobati campak
  • Influenza
  • Menghentikan pendarahan yang terjadi sebab mimisan
  • Sariawan
  • Gusi bengkak
  • Kencing Disharmoni lancar
  • Kencing berdarah (hermaturia)
  • Meredakan nyeri
  • Sakit tenggorokan
  • Mempermudah proses persalinan
Untuk memanfaatkan tumbuhan tersebut sebagai obat alami tradisional merupakan dengan cara merebus daun sebanyak 10 - 15 gram dengan 3 gelas air hingga mendidih dan menyisakan sekitar 1 gelas air aja. Minum air rebusan ini dalam 1 hari cukup 1 hari aja. Lakukan setiap hari hingga gejala penyakit hilang.

0 Response to "Rahasia Manfaat dari Rumput Bambu Yang wajib Kita Tau"

Post a Comment