Ato Basahona Share

follow us

Google Adsense : Menjadikan Blog Sebagai Ladang Penghasilan Online

Menjadikan blog sebagai ladang penghasilan online merupakan salah satu keuntungan blog yaitu dengan menjadikan makin meningkatnya jalan bagi seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan online sambil melakukan sesuatu yang benar-benar mereka nikmati. Dalam banyak kasus para blogger dapat mendapatkan keuntungan dengan usaha keras lewat metode yang mereka rancang untuk memperoleh pendapatan dan mempromosikan blog/website serta selalu membuat postingan untuk menjaga kestabilan pendapatan penghasilan online.

Salah satu metode yang paling populer untuk mendapatkan keuntungan dari blogging dengan menyertakan metode iklan. Salah satu iklan yang populer yaitu google adsense.

Menggunakan AdSense adalah salah satu cara yang paling populer bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blog mereka. Metode ini begitu populer karena terbilang cukup sangat sederhana jika anda telah memiliki akun adsense dan tinggal memasang iklan di blog.


AdSense adalah sebuah program yang ditawarkan oleh Google di mana para blogger disetujui untuk memasang iklan pada situs blog/web mereka dan akan mendapatkan pembayaran jika para pengunjung mengklik iklan tersebut. Para blogger hanya cukup untuk membuat sebuah blog dan mengirimkan alamat situs web blog-serta beberapa informasi lain untuk diterima sebagai publisher AdSense.

Menjadikan Blog Sebagai Ladang Penghasilan Online

Setelah sebuah blog disetujui akan diberikan sebuah akun adsense. Google kemudian akan menampilkan iklan yang sesuai setiap dengan blog yang diakses. Bila memungkinkan, iklan yang disajikan pada blog ini sangat erat berhubungan dengan isi blog tersebut karena Google merayapi blog/website untuk menentukan iklan yang relevan untuk konten tapi selain itu ada juga sebagian blogger yang menayangkan iklan adsense di blog gado-gado yang mereka miliki.


Pemilik Blog mempunyai beberapa pilihan untuk pembatasan pada jenis-jenis iklan yang mungkin muncul pada blog. Misalnya pemilik blog dapat menetapkan iklan dewasa tidak muncul pada blog, dan Google akan  memfilternya. Bagi anda yang tertarik berpenghasilan dari blog, saya telah membuat tutorial tentang google adsense yang dapat anda lihat Tutorial Google Adsense

You Might Also Like: