Ato Basahona Share

follow us

4 Tujuan Ngeblog yang Banyak dimiliki Para Blogger

Setiap blogger memiliki tujuan ngeblog yang berbeda-beda, pada saat ini jumlah blogger di Indonesia semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin dirasakan langsung oleh kita semua. Termasuk saya sendiri yang baru belajar ngeblog secara otodidak (belajar sendiri). Anda pun mampu dapat menjadi seorang blogger jika anda memiliki salah satu tujuan dari ngeblog yang akan dibahas saat ini.
1.    Blogging untuk bersenang-senang
walaupun blog dapat digunakan untuk berbagai tujuan lain seperti yang dapat menghasilkan pendapatan, hal lain yang mendorong yaitu memungkinkan  untuk memberikan informasi. Terdapat banyak blogger yang menikmati blogging hanya karena sangat menyenangkan. Sebagian para blogger menikmati blogging karena berbagai alasan seperti halnya dapat berhubungan dengan teman-teman, mengekspresikan diri atau mendokumentasikan kehidupan mereka dari peristiwa-peristiwa penting
2.    Blogging untuk tetap berhubungan dengan teman-teman
Tetap berhubungan dengan teman dan anggota keluarga adalah salah satu dari banyak alasan seseorang mungkin ingin membuat sebuah blog. Hal ini sangat berguna untuk orang-orang yang jauh dari teman-teman mereka dan anggota keluarga sebab berhubungan melalui telepon, kunjungan rutin dan bahkan email tidak selalu mudah. Hal ini karena dapat menjadi sebuah kesulitan untuk menjaga jarak yang jauh melalui interaksi dengan beberapa orang-orang yang berbeda tempat tinggal. Namun, dengan mempertahankan sebuah blog, seseorang dapat sangat menyederhanakan proses tersebut dan tinggal berhubungan dengan teman dan anggota keluarga karena mereka tidak harus terus menerus menyampaikan informasi melalui panggilan telepon atau email.

Tujuan Ngeblog

Ketika memiliki sebuah blog, kita dapat memilih untuk membuat berbagai postingan yang bersifat informasi dan berbagi foto-foto. Melalui informasi ini dan foto-foto, pemilik blog dapat memberitahu tentang peristiwa-peristiwa saat ini dalam hidupnya. Teman-teman dan anggota keluarga dapat melihat di blog secara praktis untuk mengetahui peristiwa-peristiwa penting dalam kehidupan pemilik blog dan dapat membuat komentar ke pemilik blog. Mereka juga dapat membaca komentar dari orang lain. Hal ini berguna jika para pengunjung blog yang saling mengenal karena mereka dapat tetap berhubungan dengan pemilik blog tetapi juga memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan anggota keluarga melalui bagian komentar blog.
3.    Blogging sebagai bentuk ekspresi
beberapa blogger mulai melakukan blogging sebagai bentuk ekspresi. Mereka mungkin senang membuat puisi, lagu, cerita pendek, atau bahkan menggunakan blog untuk peristiwa pribadi mereka. Para blogger ini mungkin ingin menjadikan blog mereka untuk tetap dapat berekspresi dan berbagi pengalaman ke orang lain. Menjaga sebuah blog sama dengan membuat sebuah diary atau sebuah jurnal sebab blog ibarat buku tanpa kertas. Kita juga memberikan sebuah multi-media untuk mengekspresikan diri sendiri tanpa diganggu ole orang lain.
Dapat mengekspresikan suasana hati, mimpi atau hal-hal lain. Para blogger lain juga memilih untuk membuat blog-blog publik, hal ini mungkin untuk sejumlah alasan yang berbeda. Berbagi Perasaan dengan orang lain memungkinkan blogger untuk menjangkau orang lain yang mungkin memiliki kepentingan yang sama seperti blogger.
4.    Blogging untuk menyimpan peristiwa-peristiwa penting
Alasan umum lainnya untuk blogging yaitu untuk menjaga rekor dari peristiwa-peristiwa penting. Contoh-contoh dari beberapa jenis peristiwa-peristiwa yang seorang blogger dokumentasikan seperti seorang ibu yang sedang hamil, pernikahan, perjalanan, acara olah raga atau hal-hal penting menurut seorang blogger. Menggunakan blog untuk menjaga rekor dari peristiwa-peristiwa ini memberikan blogger kesempatan untuk merekam peristiwa sehari-hari dalam aktivitas mereka, di mana mereka dapat dengan mudah dapat melihat momen penting masa lalu pada blog atau berbagi posting dengan orang lain yang mungkin tertarik dalam peristiwa-peristiwa blogger.
Sebenarnya masih banyak lagi tujuan ngeblog bagi seorang blogger. Namun kembali lagi bahwa setiap blogger memiliki tujuan yang berbeda-berbeda. Mau tahu pengalaman pertama saya belajar ngeblog ? silahkan lihat pada postingan Pengalaman Pertama Belajar Ngeblog

You Might Also Like: