Selain Kulit Buah, Manfaat Daun Manggis Pun Bisa Menanggulangi Berbagai Penyakit

Sebelum mengulas Selain Kulit Buah, Manfaat Daun Manggis Pun Bisa Menanggulangi Berbagai Penyakit, daun obat keluarga merupakan Dedaunan yang Bisa kembangkan di halaman rumah dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional. Penggunaan Dedaunan sebagai pengobatan herbal sudah dipraktekkan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun Bisa membantu menyerap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Selain itu daun merupakan produsen dari oksigen sehingga Bisa membagikan manfaat oksigen untuk udara sehingga udara Bisa lebih Higienis.
Indonesia mempunyai 30.000 jenis daun dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di dunia, dan 940 jenis diantaranya merupakan Dedaunan yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan kita. Beberapa penelitian menghasilkan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di olah dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menghasilkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang mulai memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.
Manggis yang menyandang nama ilmiah Garcinia mangostana merupakan salah satu jenis flora tropis yang berasal dari Asia Tenggara. mampu mencapai ketinggian hingga 25 m dan mempubyai buah dengan warna kulit ungu gelap. Daging buahnya sendiri berwarna putih dengan rasa manis lezat sehingga buah ini mendapat julukan ratunya buah. 

Selain Kulit Buah, Manfaat Daun Manggis Pun Bisa Menanggulangi Berbagai Penyakit
Selama ini manfaat Manggis yang paling terkenal merupakan kulit buahnya yang Bisa digunakan mengobati berbagai permasalahan penyakit berat seperti diabetes, tekanan darah tinggi an jantung. Flora Manggis tak cuma Bisa bermanfaat pada kulit buahnya aja, manfaat daun Manggis pun Bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi.
manfaat buah manggis untuk kesehatan,untuk ibu hamil,diabetes,diet,wajah,kanker payudara,kehamilan,untuk kecantikan,
Citarasa daun Manggis memang lumayan pahit sehingga sebagian orang mungkin tak tahan saat meminum ramuannya. Sama seperti kulit buahnya, daun Manggis pun ditemukan berbagai senyawa aktif yang menguntungkan untuk kesehatan. Termasuk senyawa yang terdapat pada daun Manggis yakni senyawa antioksidan yang akan menjadikan tubuh Anda makin bugar. Meskipun daun Manggis mempunyai kadar antioksidan yang tak sebanyak seperti yang ditemukan pada kulit buahnya namun potensi ketersediaannya sangat melimpah dan Bisa didapatkan kapan aja.
Apa aja jenis penyakit yang Bisa disembuhkan oleh daun Manggis ini? Berikut penjelasannya untuk anda :
1. Mampu mengobati gejala kanker
Komposisi senyawa aktif yang terkandung di dalam daun Manggis diyakini Bisa membasmi pertumbuhan sel-sel kanker dengan tetap melindungi sel-sel tubuh yang sehat. Senyawa bioaktif di dalamnya akan masuk ke sel kanker dan menghambat pertumbuhannya.
2. Meredakan tekanan darah tinggi
Tersumbatnya pembuluh darah Bisa diakibatkan oleh endapan lemak sehingga dalam jangka panjang akan mengakibatkan penyumbatan. Konsumsi dengan kontinu untuk Cepet merasakan hasilnya.
3. Peluruh timbunan lemak di dalam tubuh
Manfaat daun Manggis yang ini sangat pas bila dilakukan oleh mereka yang gemuk dan menginginkan agak sedikit langsing. Ekstrak daun Manggis yang dikonsumsi akan mengurangi timbunan lemak yang selama ini membuat tubuh anda melar.
4. Obat penyakit mata
Konsentrasi senyawa aktif alami yang ditemukan pada daun Manggis pun sanggup mengobati masalah mata. Miliki mata sehat dengan daya lihat yang tajam cukup engan rutin mengkonsumsi rebusan daun Manggis setiap hari.
5. Penangkal radikal bebas
Manfaat daun Manggis ini diperoleh sebab kandungan Catechins di dalamnya yang lebih bagus dibanding vitamin C dan E. Senyawa ini Bisa memperkuat mekanisme imunitas tubuh anda sekaligus menghambat Agresi radikal bebas sebab Bisa juga bertindak sebagai senyawa antioksidan yang ampuh.


EmoticonEmoticon