Dibalik Manfaat Daun Pecah Beling Yang Wajib Kita Ketahui

Potensi dan Manfaat Daun Pecah Beling- Sebelum mengulas Potensi dan Manfaat Daun Pecah Beling, Pada kesempatan kali ini akan membahas manfaat dari Dedaunan obat Pasti kita sadari bila daun mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kehidupan di muka bumi ini. Pemanasan global juga menjadi faktor mengapa daun itu sangat penting keberadaannya di muka bumi. Termasuk juga Dedaunan rempah-rempah yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Sejak zaman dahulu banyak jenis daun yang digunakan untuk mengobati penyakit luar ataupun dalam. Pada tiap daerah mempunyai resep berbeda dalam mengolah Dedaunan herbal menjadi obat. Dengan memanfaatkan obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi.
Menurut penelitian memaparkan bila daerah yang mempunyai cuaca sangat Hangat bila ditanami daun akan menjadi sejuk dengan cara bertahap. Hal itu membuat daerah menjadi lebih sejuk. Selain itu, dengan mengetahui beraneka Dedaunan obat yang berkhasiat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di bawah ini ada beberapa Dedaunan obat dan khasiat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.
daun pecah beling dan kumis kucing,khasiat daun keji beling,kumis kucing,cara manfaat daun pecah beling,daun pecah beling,Flora pecah beling,
Flora Pecah Beling dengan istilah latinnya Strobilanthes crispus lebih dikenal dengan sebutan Keji Beling. Termasuk kerabat Acanthus yang terkenal Bisa mengobati penyakit batu ginjal. Flora ini yaitu jenis semak yang datang dari kepualaun Madagaskar yang setelah itu tersebar hingga ke Indonesia dan Malaysia. Sering hidup Area pekarangan rumah rumah di desa dan sering pula dimanfaatkan menjadi Flora pagar hidup. Gampang hidup pada Area yang Fertile dan sedikit terlindung. Daun dengan ciri mempunyai ruas dan bulu kasar sehingga saat diraba akan terasa kasar. Flora ini tak cuma sebagai penghias pagar sebab manfaat daun Pecah Beling ini sudah banyak dimanfaatkan menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Dari banyak literatur terungkap bila daun Pecah Beling mempunyai kandungan vitamin B1, B2 dan vitamin C yang cukup tinggi. Beberapa mineral pun didapatkan yaitu Kalium, Kalsium, Natrium, Asam Silikat, Zat Besi dan Fosfor. Daun Pecah Beling juga berisi sejumlah senyawa aktif lain seperti katekin, alkaloid, kafein, dan tanin yang kesemuanya Bisa menunjukkan aktivitas antioksidan. Dari hasil penelitian didapatkan bila senyawa Katekin yang diambil dari Strobilanthes crispus menunjukkan aktivitas antioksidan tertinggi bila dibandingkan yerbamate dan vitamin E. Konsumsi ekstrak daun sebanyak 5 g per hari dalam bentuk teh herbal Bisa membagikan nutrisi tambahan sekaligus juga antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melonjakkan sistem pertahanan terutama terhadap timbulnya penyakit degeneratif.
Manfaat daun Pecah Beling yang hebat lainnya lagi yaitu kemampuannya mengobati kanker, diabetes, masalah ginjal dan fungsinya sebagai obat diuretik. Flora ini mempunyai kandungan kalsium karbonat yang tinggi dimana dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Jepang baru-baru ini mengungkapkan bahwa molekul senyawa dalam daun Pecah Beling mampu memperlambat pertumbuhan retrovirus seperti HIV yang menyebabkan AIDS. Manfaat lainnya yang dikonsumsi dalam bentuk teh juga Bisa membantu melonjakkan buang air kecil, melancarkan buang air besar, meredakan perut kembung dan melonjakkan sirkulasi darah.
Dikombinasikan dengan bahan-bahan herba lain, manfaat daun Pecah Beling Bisa untuk menyembuhkan atau setidaknya mengurangi nyeri kencing bernanah. Bahan-bahan yang mesti disiapkan yaitu 6 helai daun pecah beling, 20 helai daun picisan, 10 helai daun Antanan, 25 helai daun jinten, 9 helai daun murbei, 12 helai daun meniran, 8 helai daun sendok, 8 helai daun bengang, 50 helai daun kumis kucing dan gula aren sedikit aja. Semua bahan dicuci Higienis dari kotoran dan dirajang-rajang. Masak bersama 4 gelas air hingga mendidih dan sisa air rebusan hanya separuhnya. Angkat dari kompor dan biarkan agak mendingin. Saring dulu sebelum diminum. Dosisnya 3/4 gelas dengan 3 kali minum dalam sehari.


EmoticonEmoticon