Ato Basahona Share

follow us

Dibalik Menelisik manfaat daun Srikaya Yang wajib Kita Tau

Menelisik manfaat daun Srikaya

Sebelum membahas Menelisik manfaat daun Srikaya, Pada artikel kali ini akan mengupas manfaat dari Dedaunan obat Disharmoni dipungkiri lagi bahwa daun mempunyai peran yang sangat bagus untuk kehidupan di muka bumi ini. Pemanasan global juga menjadi faktor bagaimana daun itu sangat penting keberadaannya di muka bumi. Termasuk juga Dedaunan rempah-rempah yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Sejak zaman dahulu banyak jenis daun yang digunakan untuk mengobati penyakit luar ataupun dalam. Masing-masing daerah mempunyai resep tersendiri dalam mengolah Dedaunan herbal menjadi obat. Dengan kembali memakai obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi. Menurut penelitian memaparkan bahwa daerah yang mempunyai cuaca sangat Hangat bila ditanami daun akan menjadi sejuk dengan cara bertahap. Hal ini membuat daerah menjadi lebih sejuk. Oleh sebab itu, dengan mengetahui beraneka Dedaunan obat yang berkhasiat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di ulasan ini ada beberapa daun obat dan khasiat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.

Buah Srikaya mempunyai bentuk kecil, berwarna hijau dan hanya hidup di daerah tropis aja. Flora Srikaya sendiri berasal dari India Barat yang biasanya mulai berbuah pada umur 3 hingga 5 tahun. Daunnya terlihat biasa berbentuk lonjong-lanset dengan panjang antara 7-12 cm dan 3-4 cm lebarnya. Bunga terbentuk dalam kelompok 3 hingga 4 dimana masing-masing bunga mempunyai enam kelopak berwarna kuning kehijauan, namun terlihat ungu di bagian bawah. Rasa manisnya membuat buah Srikaya menjadi salah satu buah favorit terutama di Indonesia. Tak hanya untuk dikonsumsi buahnya, Flora ini pun ternyata mempunyai beberapa khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Contohnya aja manfaat daun Srikaya yang berkemampuan menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan masalah kesehatan.

Beberapa manfaat daun Srikaya untuk kesehatan kita antara lain untuk :

- Sebagai obat antiradang.

- Menyembuhkan penyakit batuk ringan.

- Mengatasi demam.

- Mengurangi nyeri rematik.

- Berperan menurunkan kadar asam urat.

- Menyembuhkan mencret.

- Menyembuhkan disentri.

- Menyehatkan saluran pencernaan.

- Mengobati pilek.

Air rebusan daun Srikaya telah lama dikonsumsi oleh penduduk kepulauan Bahama untuk meredakan nyeri saat haid dan persalinan. Penelitian menunjukkan bahwa daun Srikaya ini mengandung kekuatan antioksidan yang kuat serta adanya aktivitas anti-bakteri yang semuanya Bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh. Cara mengambil manfaat daun Srikaya sangat mudah, cukup dengan merebus daun Srikaya bersama air bersi dan meminum ramuannya. Minum air rebusan minimal 2 kali sehari dengan cara teratur untuk Bisa merasakan efeknya.

Selain manfaat daun Srikaya, bagian tumbuhan lain yang juga berkhasiat merupakan kulit buahnya. Kulit buah Srikaya mempunyai Imbas astringent dan senyawa tannin yang brguna untuk suplemen herbal. Suplemen ini akan membantu dalam pengobatan beberapa jenis kanker dan tumor. Sementara buahnya mengandung senyawa acetogenin dan alkaloid yang juga mampu mengurangi resiko kanker dan gagal ginjal. Cara kerjanya dengan melawan sel-sel kanker tanpa merugikan sel-sel sehat. Antioksidan seperti asimicin dan bullatacin juga ditemukan mempunyai kemampuan anti-kanker dan anti-cacing. Antioksidan tersebut pun Bisa menetralisir Imbas radikal bebas. Juga mempunyai kandungan serat yang tinggi yang mampu melindungi membran usus dengan menangkal zat beracun dari usus, mengurangi resiko kerusakan hati dan resiko masalah usus.

Memang lebih mudah menemui buah Srikaya daripada daunnya. Buah Srikaya banyak dijual di pasar-pasar tradisional ataupun pasar modern dengan harga yang cukup murah. Tak ada yang menjual daun Srikaya sebab memang jarang yang mencari. Untuk itu Disharmoni ada salahnya bila anda mulai menanam pohon Srikaya. Selain manfaat daun Srikaya akan anda peroleh, manfaat buahnya yang juga dahsyat pun Bisa anda petik. Flora ini cukup Cepet pertumbuhannya sebab pada umur 3 tahun sudah mulai berbuah.

You Might Also Like: