Dibalik Khasiat Daun Alpukat Yang Wajib Anda Ketahui

8 Manfaat Daun Alpukat Dari Penghitam Rambut Hingga Penghancur Batu Ginjal

Sebelum mengulas 8 Manfaat Daun Alpukat Dari Penghitam Rambut Hingga Penghancur Batu Ginjal, Pada kesempatan kali ini akan mengupas manfaat dari Dedaunan obat Pasti kita sadari bahwa daun mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kehidupan di dunia ini. Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang mempunyai beraneka daun. Termasuk juga Dedaunan rempah-rempah yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis Dedaunan obat yang tersebar di berbagai daerah. Masing-masing daerah mempunyai resep tersendiri dalam mengolah Dedaunan herbal menjadi obat. Tapi kembali memakai obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi. Menurut penelitian memaparkan bahwa daerah yang mempunyai cuaca sangat Hangat bila ditanami daun akan menjadi sejuk dengan cara bertahap. Hal itu membuat daerah menjadi lebih sejuk. Oleh sebab itu, dengan mengetahui beraneka Dedaunan obat yang bermanfaat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di ulasan ini ada beberapa Dedaunan obat dan manfaat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.
Manfaat kesehatan buah Alpukat mungkin sudah banyak yang ngeh. Mulai dari buah pendukung menu program diet hingga digunakan sebagai salah satu Camilan pencegah kanker. Namun tahukah anda bila manfaat daun Alpukat pun hampir sama dengan buahnya? Manfaat daun Alpukat terutama sebab kandungan 2 senyawa alami utama di dalamnya yaitu : Quersetin dan Polifenol. Kedua senyawa tadi bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan penyakit antara lain :
manfaat daun alpukat untuk darah tinggi,alpukat untuk hipertensi,daun salam,buah alpukat,daun alpukat untuk kolesterol,

1. Melenyapkan endapan batu ginjal
Konsentrasi beberapa senyawa penting di dalamnya diketahui Bisa meluruhkan endapan batu ginjal. Senyawa alkaloid, flavonoid serta saponin merupakan tiga senyawa yang mampu membersihkan timbunan batu ginjal. Untuk itu sediakan 8 helai daun Alpukat yang sudah tua. Cuci Higienis dan rebus bersama 1 gelas air hingga mendidih dan hanya menyisakan 1/2 gelas aja. Sebelum diminum, saring dulu dari ampasnya. Lakukan ritual ini 2 kali sehari di pagi dan sore setidaknya selama 10 hari berturut-turut. Keberhasilan pengobatan ini Bisa dilihat dari keluarnya kerikil kecil saat buang air kecil, atau saat kencing membentuk banyak buih.

2. Membuat kulit halus dan lembut
Konsentrasi senyawa antioksidan pada daun Alpukat Bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit dan membersihkan pori-pori kulit. Sediakan beberapa lembar daun Alpukat muda, lumatkan hingga lembut. Aplikasikan ramuan tadi pada kulit tangan, tunggu hingga 10 menit baru dibilas memakai air Higienis.

3. Merawat kulit wajah kering
Kulit wajah yang kering Bisa diatasi dengan mengaplikasikan masker daun Alpukat. Selain menambah kelembaban kulit wajah, masker daun Alpukat pun bermanfaat untuk menghaluskannya.

4. pereda nyeri pinggang
Konsumsi daun Alpukat Bisa juga meredakan nyeri pinggang yang anda derita. Silahkan sediakan 5 helai daun Alpukat, cuci dan rebus bersama 1 gelas air hingga mendidih. Sisakan airnya tinggal 1/2 gelas. Minum sekali sehari setidaknya untuk 5 hari ke depan hingga gejala sakit mereda.

5. Mengempiskan Bengkak
Senyawa Querstin yang dibawa buah Alpukat manjur untuk pereda bengkak pada bagian tubuh. Untuk itu lumatkan beberapa helai daun Alpukat hingga lembut. Balurkan pada kulit yang membengkak, tutup memakai perban steril dan tunggu hingga 4 jam lamanya. Buka dan bersihkan bagian yang bengkak dengan air hangat.

6. Penormal tekanan darah tinggi
Manfaat daun Alpukat Bisa juga untuk menangani gejala hipertensi. Untuk membuat ramuannya, sediakan 6 lembar daun alpukat yang cukup tua setelah itu masak bersama 2 gelas air hingga mendidih dan cuma tersisa 1 gelas. Ramuan diminum teratur hingga tekanan darah normal kembali.

7. Mengatasi sariawan
Kunyah-kunyah daun Alpukat muda, setelah agak lumat tempelkan di area sariawan. Tunggu sekitar 10 menit. Anda Bisa melakukannya 3 kali dalam sehari.

8. Membuat rambut terlihat hitam berkilau
Manfaat daun Alpukat yang terakhir ini Eksklusif untuk kecantikan rambut. Tumbuk beberapa lembar daun Alpukat, ramuan setelah itu dibalurkan ke seluruh rambut hingga merata. Biarkan selama 10 menit baru keramas.


0 Response to "Dibalik Khasiat Daun Alpukat Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment