Ato Basahona Share

follow us

Dibalik 6 Manfaat Daun Serai Yang Wajib Kita Ketahui

6 Manfaat Daun Serai - Sebelum membahas 6 Manfaat Daun Serai, Dedaunan obat keluarga yaitu Dedaunan yang Bisa kembangkan di pekarangan rumah dan mempunyai kegunaan sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Dedaunan sebagai pengobatan herbal sudah dilakukan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun Bisa membantu menyerap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara.
Selain itu daun merupakan produsen dari oksigen sehingga Bisa menghasilkan manfaat oksigen untuk udara sehingga udara menjadi lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 jenis Dedaunan dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di muka bumi, dan 940 jenis diantaranya yaitu Dedaunan yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan sehari-hari.
Beberapa penelitian menghasilkan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di olah dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Tak menghasilkan Imbas samping. Sudah banyak negara maju yang sudah memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.
manfaat daun serai untuk kecantikan,serai untuk rambut,serai wangi,kegunaan daun serai wangi,manfaat batang serai,manfaat daun salam,daun serai kesehatan,
Daun Serai termasuk salah satu tumbuhan yang sering digunakan di beberapa negara di Asia tak terkecuali di Indonesia. Daun Serai mempunyai citarasa dan bau khas yang membuatnya kerap dimanfaatkan sebagai bumbu bermacam masakan. Kendati cuma dikenal untuk menguatkan rasa dalam masakan namun sesungguhnya manfaat daun Serai sangat banyak utamanya di bidang kesehatan.

Daun Serai mempunyai kemampuan anti-bakteri, anti-kanker, anti-inflamasi dan antioksidan. selain itu daun Serai pun merupakan salah satu pensuplai kebutuhan vitamin A, vitamin C, asam folat, magnesium, zat besi, tembaga, kalium, kalsium serta mangan. Beberapa manfaat daun Serai di bidang kesehatan yang akan anda peroleh dengan mengkonsumsi daun Serai Bisa anda simak berikut ini :

1. Menormalkan kadar gula darah yang tinggi

Menyeruput teh hangat dengan campuran daun Serai akan menolong tubuh anda membuang endapan racun yang terdapat dalam pankreas sekaligus juga memperbaiki kerjanya. Daun Serai dengan senyawa aktif yang dikandungnya pun akan menolong Anda mengendalikan serta menurunkan kadar gula darah yang tinggi.

2. Menunjang sistem pencernaan

Dikarenakan senyawa anti-bakteri di dalamnya, daun Serai Bisa mendukung kerja usus serta organ pencernaan dengan cara Menyeluruh. Mengasup daun Serai dengan rutin Bisa sebagai pertahanan untuk tubuh melawan bakteri Kejam serta parasit yang mengakibatkan masalah pencernaan antara lain sembelit, mencret dan terbentuknya gas dalam lambung.

3. Mengobati sulit tidur

Selain mempunyai Imbas cleansing, daun Serai pun mempunyai khasiat relaksasi yang akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak serta menyembuhkan insomnia. Kandungan senyawa dalam daun Serai akan menetralkan senyawa kimia tubuh yang menyebabkan insomnia serta masalah saraf.

4. Menyehatkan kulit

Manfaat lain daun Serai pun mampu memurnikan darah sekaligus memperlancar peredaran darah. Kemampuan tersebut akan membantu menuntaskan problem kulit misalnya timbulnya jerawat atau eksim. Kecuali itu daun Serai pun akan menghasilkan kulit bersinar alami sebagai pertanda kulit yang sehat.

5. Mengurangi berat badan berlebih

Di samping membuang endapan racun dari dalam tubuh, memasukkan daun Serai dalam seduhan teh pun akan membantu mereduksi kelebihan lemak tubuh. Mengkonsumsi daun Serai pun Bisa mendatangkan Imbas diuretik sehingga racun serta sampah metabolisme akan dibuang dari tubuh Cepet. Hal tersebut selanjutnya akan menunjang mekanisme penurunan berat badan.

6. Imbas antiradang

Daun Serai mempunyai Imbas anti-inflamasi sekaligus juga antiseptik sehingga meminum jus daun Serai Bisa dipakai untuk menyembuhkan radang sendi, gejala asam urat serta infeksi saluran kencing.

Itu tadi berbagai manfaat kesehatan daun Serai dengan cara mengkonsumsinya. Sertakan daun Serai dalam masakan Anda dan juga dalam teh hangat yang anda seduh dengan rutin supaya Bisa dirasakan manfaatnya.

You Might Also Like: