Cara Gampang Memasang Iklan Terbaru Native Google Adsense Untuk Publisher

Google AdSense kini menghadirkan model iklan baru yang yang disebut Native. Iklan Native yang baru disediakan oleh google adsense terdapat 3 pilihan yaitu Matched content, In feed ads dan In article ads.
Manfaat Iklan Native Google Adsense
Manfaat iklan native Matched content :
Matched content atau konten yang sesuai merupakan ikan native yang disediakan pihak adsense untuk mempromosikan konten yang berhubungan atau artikel terkait kepada pengunjung blog/website sehingga dapat membantu meningkatkan tampilan laman (PV) dan lama waktu yang dihabiskan oleh pengunjung di situs Anda.
Iklan matched content atau konten yang sesuai hanya dapat diletakkan pada situs yang disetujui oleh pihak google adsense. Hal akan terlihat saat anda akan membuat kode iklan dan muncul atau tidak nama situs anda,lihat gambar.

Manfaat iklan native In feed ads :
Iklan In feed merupakan iklan terbaru yang disediakan pihak google adsense. Dapat anda letakkan di dalam feed sehingga membantu memonetisasi situs serta memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjung. Contohnya, feed berita, artikel, daftar produk dan lain sebagainya.
Kelebihan iklan native in feed yaitu letak iklan berada di antara susunan artikel-artikel sehingga pengunjung berkemungkinan akan banyak mengklik dan yang pasting dapat meningkatkan penghasilan anda sebagai publisher adsense.
Manfaat iklan native In article ads :
Dari namanya saja pasti anda telah mengetahui bahwa iklan ini native in article ads ini khusus diletakkan pada antara postingan atau artikel. Iklan ini pada dasarnya mirip dengan iklan rsponsif sebelumnya yang akan menyesuaikan bentuk iklan sesuai dengan perangkat yang diakses ke situs kita baik Hp, tablet atau komputer. Namun, bagi saya sebagai publisher adsense alangkah baiknya kita mencoba semua iklan terbaru yang disediakan oleh google adsense sebab semua itu pasti terdapat kelebihan serta manfaat buat kita.
Cara Membuat dan Memasang Iklan Native Di Blog Atau Website
Pada dasarnya cara membuat iklan baru di akun adsense kita sama saja yaitu :
1.    Masuk ke akun adsense
2.    Pilih iklan saya/my ads
3.    Tambahkan unit iklan/add units
4.    Klik tombol tambahkan unit baru di bagian atas, maka akan muncul model unit iklan termasuk iklan native
Pilih tipe iklan native mana yang akan anda buat dengan mengklik salah satu, jangan lupa buat pengaturan tampilan iklan agar sesuai dengan warna template situs anda sehingga akan terlihat lebih baik.
5.    Jika anda akan memasang iklan di dalam postingan, silahkan parse dulu kode iklan tersebut agar tidak terjadi error nantinya, Parse kode iklan disini
6.    Jika anda akan memasangnya di sidebar situs anda maka hal ini mudah saja, masuk ke dashboard blog, pilih tata letak, tambahkan widget, pilih HTML/JavaScript, copy kode iklan dan simpan. Namun terkait iklan native in-feed ads pihak google adsense menyarankan agar jangan memasang iklan pada sidebar karena dapat berdampak pada kinerja situs
Masih bingung ? lihat artikel terkait di bawah ini :
Begitulah cara mudah memasang iklan native terbaru dari google adsesense. Silahkan anda berkreasi terkait penempatan iklan, sebab dengan banyak pengalaman maka anda akan mengetahui letak posisi iklan yang terbaik di blog/website, dengan begitu dapat meningkatkan jumlah klik iklan adsense.

0 Response to "Cara Gampang Memasang Iklan Terbaru Native Google Adsense Untuk Publisher"

Post a Comment