Ato Basahona Share

follow us

7 Makanan Ayam Khas di Dunia

Daging ayam adalah makanan paling laris di seluruh dunia namun setiap negara memiliki keunikan tersendiri dalam mengelola daging ayam menjadi makanan khas dari negara tersebut misalnya saja Indonesia yang memiliki banyak sekali makanan khas yang dapat ditemui di seluruh penjuru nusantara.

7 Makanan Ayam Khas di Dunia
Lalu bagaimana dengan makanan ayam- ayam khas dari daerah lainnya berikut informasi nya Dalam 7 makanan ayam khas di dunia :
1.    Jerk Chicken - Jamaica
Yang pertama adalah Jerk chicken Entah mengapa makanan ini memiliki nama yang unik, Jerk adalah gaya memasak Asli Jamaica dimana daging kering atau basah direndam dengan campuran rempah-rempah dan terasa pedas, untuk bumbunya beraroma sedap seperti cabe, cengkeh Kayu Manis, daun bawang, pala dan bawang putih. Untuk rasa pedas di pilihlah lada panas yang dapat membuat anda Terasa seperti kebakaran di mulut.
2.    Ayam Teriyaki - Jepang
ayam teriyaki ala Jepang ini berbahan dasar ayam dan memiliki citarasa yang sangat gurih enak dan lezat biasanya ayam teriyaki ala Jepang ini disajikan dengan tambahan tambahan nasi putih yang masih hangat serta tambahan minuman adalah teh khas Jepang yang akan menambah nuansa Jepang.
Teriyaki berasal dari nama soas tari yang terbuat dari soyu atau kecap asin serat rasa gula pasir dan asal nama teriyaki sendiri berasal dari kata teri artinya berarti sinar dan yaki yang berarti makan.
3.    Ayam Kung Pao - China
Ayam Kung Pao adalah makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Konon makanan asal Tiongkok ini mengambil nama dari nama seorang pahlawan yang telah berjasa di provinsi Sichuan. Untuk mengabadikan namanya maka dibuatlah penamaan pada makanan bahan dasar ayam dengan cita rasa yang pedas, manis dan gurih dengan menggunakan kacang pede ataupun kacang goreng. Ditambah lagi sambal teri yang akan menambah selera makanan anda.
4.    Gaeng Keow Wan - Thailand
Selain wisata alamnya Thailand juga menyuguhkan berbagai aneka kuliner nikmat seperti salah satunya yang sudah terkenal adala Gaeng Keow Wan.
Gaeng Keow Wan adalah kombinasi masakan ayam dengan kari hijau. Maksudnya masakan berkuah dengan dominan warna hijau dan tak heran jika disebut juga dengan hidangan kari hijau. Tentunya sangat berbeda dengan kari yang sering kita buat dimana umumnya lebih terlihat kekuning-kuningan. Dalam penyajian makanan khas Thailand juga menambahkan pelengkap manisan cabe merah dan daun kemangi. Jika anda penasaran dan ingin menikmati kuliner manca negara, sudah patutnya anda mencoba masakan ini.
5.    Chicken Parmigiana - Italia
Semua pasti tahu kalau Italia adalah surganya makanan tapi makanan Italia yang satu ini merupakan makanan yang berbahan dasar ayam yang sangat lezat. Makanan ini disebut dengan Chicken Parmigiana dan sering juga disebut sebagai Parmi atau Parma.
Terlihat sekali kenikmatannya karena makanan ini dibuat dari dada ayam yang dibalut dengan tepung roti. Kemudian Chiken Parmigiana disajikan dengan sebuah saos yang dibuat dari keju dan tomat. Biasanya saos Chicken Parmigiana ini dinamakan saos Neapolina. Ditambah lagi dengan salad dan keripik kentang membuat makanan khas Italia ini semakin bervariasi dan cocok untuk dimakan bersama dengan keluarga anda.
6.    Waterzooi - Belanda
Musim dingin seperti ini memang membuat kita menjadi cepat lapar dan pada saat hujan datang paling enak menyantap makanan waterzooi. Waterzooi adalah semacam makanan berbentuk dari sup negeri orange Belanda. Pada awalnya makanan yg terbuat dari ikan tetapi lama-kelamaan berubah menjadi ayam. Bahan yang berubah ini  merubah nama makanan ini menjadi kiper waterzooi namin tidak menggunakan daging ikan lagi, salah satu yang paling mudah diterima adalah sungai sungai di games tempat asal waterzooi dibuat dari sangat tercemar sehingga ikan-ikan di sanapun Menghilang.
Seperti namanya makanan ini adalah rubusan ayam atau ikan dan dipadukan dengan berbagai macam jenis sayuran seperti wortel, daun bawang dan kentang dan dimasukkan juga telur, klip dan mentega. Makanan ini dapat anda nikmati dengan bagian semacam roti tawar khas Belanda.
7.    Ayam Crispy - Amerika
Ayam goreng bumbu dari Amerika ini memiliki banyak penggemarnya bahkan hingga keseluruh dunia. Tekstur dan renyah di bagian luar dan daging yang lembut memikat lidah dari anak-anak dan orang dewasa. Namun membuat ayam ini agak susah dibuat karena tepung harus benar-benar menjadi gurih dan krispi. Namun, ada cara gampang membuat ayam Crispy yang reyah dan lezat.
Cara Membuat Ayam Goreng Crispy
Caranya adalah dengan menggunakan tepung bumbu Kentucky. Cara membuatnya sangat mudah pertama-tama kita siapkan dulu tepung adonan basahnya dengan mencampurkan 6 sendok makan tepung Sasa tepung bumbu ala Kentucky dengan 12 sendok makan air dingin atau Air es. Sisa ataupun masih dapat disiapkan untuk adonan kering. Jika sudah langkah pertama adalah dengan menggulingkan potongan ayam ke dalam adonan kering sambil ditekan dan diremas kurang lebih 5 kali lalu di ketuk-ketuk.
langkah yang kedua adalah dengan menyelup potongan ayam ke dalam adonan basah lalu tiriskan
langkah ketiga yang terakhir adalah dengan menggulingkan kembali potongan ayam tersebut ke dalam adonan kering sambil ditekan dan dilepas kurang lebih 10 kali lalu diketuk.
Setelah tiga tahapan ini langsung goreng ayam yang sudah berbalut tepung, pastikan minyak yang digunakan sudah paras, sebaiknya ayam digoreng terendam seluruhnya dalam minyak panas atau dengan teknik spray agar hasilnya lebih crispy. Tepung bumbu ala Kentucky praktis dan lezat cocok untuk dikonsumsi oleh seluruh keluarga.

You Might Also Like: