Ato Basahona Share

follow us

35 Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Sebelum mengulas 35 Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui, Dedaunan obat keluarga yaitu Dedaunan yang Bisa kembangkan di pekarangan rumah dan mempunyai kegunaan sebagai obat-obatan herbal tradisional. Penggunaan Dedaunan sebagai pengobatan herbal sudah dipraktekkan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun Bisa membantu menyerap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. 

Selain itu daun merupakan produsen dari oksigen sehingga Bisa membagikan manfaat oksigen ke udara sehingga udara menjadi lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 jenis Dedaunan dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di muka bumi, dan 940 jenis diantaranya yaitu Dedaunan yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa penelitian membuktikan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di olah dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menghasilkan Imbas samping. Sudah banyak negara maju yang mulai memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.
Manfaat Daun Alpukat
Manfaat Daun Alpukat - Siapa sih yang Disharmoni suka sama jus alpukat? Jus alpukat selain enak juga sehat, sebab ada banyak nutrisi di dalamnya, sehingga buah alpukat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun siapa sangka, ternyata bukan hanya buahnya aja, daunnya juga punya banyak manfaat untuk kesehatan.
Ada banyak manfaat daun alpukat untuk kesehatan dan kecantikan yang mungkin jarang orang ketahui. Siapa sangka, ternyata Flora yang berasal dari meksiko Amerika Tengah ini Bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti batu ginjal misalnya.
Manfaat daun alpukat ini Disharmoni terlepas dari kandungan ntrisi dan senyawa kimia di dalamnya. Flora yang mempunyai nama Latin Persea Americana Miller ini mempunyai kandungan berupa polifenol dan querstin yang Bisa memeberantas beberapa penyakit.
Kandungan Daun Alpukat
Berikut ini penjelasannya:
Querstin
Kandungan daun alpukat yang pertama yaitu querstin. Zat ini sendiri merupakan senyawa keompok flavonol terbesar, querstin dan glikosidannya berada dalam jumlah sekitar 60-75%. Querstin di percaya Bisa melindungi tubuh dari beberapa jenis penyakit degenerative dengan cara menangkap radikal bebas dan menghelat ion logam transisi Camilan yang rendah, pemasakan Bisa menyebabkan terjadinya proses dedgradasi oleh Hangat dan Bisa melarutkan kuersetin dari air yang mendidih. Daun alpukat rasanya pahit berkhasiat sebagai diuretik dan menghambat pertumbuhan beberapa bakteri seperti staphylococcus sp, pseudomonas sp, protectus sp, escherichea sp, dan bacillus sp. Selain itu berkhasiat untuk menyembuhkan kencing batu, darah tinggi, dan sakit kepala. Daun yang dibuat teh Bisa meyembuhkan nyeri saraf, nyeri lambung, bengkak saluran pernapasam dan haid Disharmoni teratur.
Polifenol
Selanjutnya, daun alpukat juga mengandung polifenol yang Bisa melindungi tubuh kita dari berbagai masalah kesehatan. Zat ini mempunyai Asterik khas yakni mempunyai banyak gugus fenol dalam molekulnya. Plofenol berperan dalam memberi warna pada suatu tumbuhan seperti warna daun saat musim gugur.
Manfaat Daun Alpukat
Nah, mari kita bahas satu persatu manfaat daun alpukat, berikut ini khasiat daun alpukat yang mesti anda ketahui:
Manfaat daun alpukat untuk sakit perut
Manfaat daun alpukat yang pertama yaitu untuk mengobati sakit perut, mencret atau disentri. Pertama, silahkan sediakan 5 gram daun alpukat segar, 5 gram akar temu kelinci, 6 gram rimpang kunyit segar dan 6 gram daun pegagan segar. Rebus semua bahan-bahan kedalam 115 ml air hingga mendidih. Setelah dingin, minum air rebusan daun tersebut sehari sekali sebanyak satu gelas.
Manfaat daun alpukat untuk asma
Khasiat daun alpukat selanjutnya yaitu untuk mengobati atau mengurangi asma, caranya sediakan 7 lembar daun alpukat yang masih muda, 3 gelas air dan garam 1 sdm. suatu bahan tersebut direbus hingga air rebusan tersebut hanya tersisa separuhnya atau 1,5 gelas. Saringlah air rebusan dan minum air rebusan tersebut sebelum tidur.
Manfaat daun alpukat untuk Batu ginjal
Untuk anda yang menjalani batu ginjal, tentu ini menjadi kabar bagus untuk anda. Manfaat daun alpukat untuk batu ginjal sudah Disharmoni diragukan lagi, batu ginjal akan mengecil dan hilang, hal ini dikarenakan kandungan daun alpukat berupa alkolid, flavonoid, dan saponin merupakan zat yang sangat ampuh untuk menghancurkan batu ginjal sehingga Bisa melonjakkan fungsi ginjal.
Caranya:
1)    Siapkan 5-8 lembar daun alpukat yang tua (berwarna hijau), cuci berish
2)    Rebus daun tersebut dengan 1 gelas
3)    Tunggu hingga tinggal 1/2 gelas.
4)    Saring air tersebut hingga Disharmoni ada ampas/yang lainnya.
5)    Minum setiap hari pagi dan sore hingga 10 hari.
6)    bila efektif batu ginjal akan hancur menjadi seperti kerikil atau muncul buih saat kencing.
7)    bila sudah keluar kerikil dan atau buih saat kencing maka Bisa dihentikan ramuan ini.
Manfaat daun alpukat untuk menghaluskan kulit
Selain untuk mengatasi berbagai penyakit, daun alpukat juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Daun alpukat sangat efektif untuk menghaluskan kulit kita.
Caranya:
1)    Tumbuk daun alpukat muda hingga halus,
2)    Oleskan di tangan, biarkan 5-10 menit lalu bilas dengan air Higienis.
Manfaat daun alpukat untuk kulit wajah kering
Selain untuk menghaluskan kulit, daun alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah kering. Caranya sama seperti untuk menghaluskan wajah.
Manfaat daun alpukat untuk sakit pinggang
Manfaat selanjutnya, daun alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi sakit pinggang.
Caranya:
1)    Rebus 5 lembar daun alpukat
2)    Rebus dalam 1 gelas air
3)    Tunggu hingga 1/2 gelas
4)    Minum dengan cara rutin maksimal 5 hari hingga sakit pinggang hilang.
Manfaat daun alpukat untuk bengkak
Kandungan querstin pada daun alpukat bermanfaat untuk menghilangkan bengkak di tubuh kita.
Caranya:
Tumbuk daun alpukat muda hingga halus, lalu letakkan pada kulit bengkak lalu bungkus dengan perban lalu biarkan hingga 2-4 jam.
Manfaat daun alpukat untuk hipertensi
Daun alpukat juga Bisa kita manfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya sediakan 5-6 helai daun alpukat tua lalu rebus dalam 2 gelas air hingga tinggal 1 gelas, minum dengan cara rutin hingga tekanan darah hilang.
Manfaat daun alpukat untuk sariawan
Anda menjalani sariawan? Coba aja gunakan daun alpukat untuk mengobatinya. Caranya gigit daun alpukat muda hingga halus lalu tempel pada sariawan anda, dan biarkan hingga 5-10 menit, lakukan 3 kali sehari dan rasakan bedanya.
Manfaat daun alpukat untuk rambut
Daun alpukat juga Bisa kita gunakan untuk merawat rambut rusak. Caranya haluskan daun alpukat muda lalu gosokkan ke rambut dengan cara merata hingga selama 10 menit, lalu bilas / mandi Cepet.
Berikut ini beberapa manfaatu daun alpukat yang lain, seperti :
Manfaat daun alpukat untuk  gigi berlubang
Manfaat daun alpukat untuk kencing manis (diabetes melitus)
Lemak tak jenuh
Camilan yang Bisa mengingkatkan kesuburan pada wanita
Kandungan Asam oleat yang tinggi
Cara Penggunaan:
1)    Ambil 4-5 lembar daun alpukat
2)    Rebus dalam 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas
3)    Minum dengan cara rutin setiap pagi dan malam hari.
4)    Lakukan dengan cara rutin dan rasakan efeknya.
Manfaat daun alpukat mengatasi sakit kepala
Manfaat daun alpukat yang terakhir yaitu untuk mengobati sakit kepala. Caranya rebus beberapa lembar daun hingga mendidih kira-kira selama 5 menit. Ambil cangkir lalu isikan sepertiganya lalu tambahkan air hangat hingga penuh. Minum hingga sakit kepala anda sembuh.
Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali khasiat daun alpukat bukan? Selama ini Disharmoni banyak orang yang tahu, padahal berbagai penyakit Bisa diobati dengan daun ini tanpa ribet.
Demikianlah uraian mengenai manfaat daun alpukat dari kami, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

You Might Also Like: