Cara Gampang Membuat Foto Resolusi 480 px Untuk Kebutuhan Anda

Pada artikel Tutorial Photoshop sebelumnya saya telah share tentang cara ganti warna background foto tanpa foto ulang maka saat ini saya akan share tentang cara gampang membuat foto resolusi 480 px untuk kebutuhan anda menggunakan Photoshop.
Cara Membuat Pas Foto Resolusi 480 px pernah ditanyakan oleh seorang teman saya saat akan mendaftar secara online ke salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia dengan salah satu persyaratannya yaitu memasukan pas foto berkapasitas minimum 500 kb dengan resolusi minimum 480 px. Jika pas foto tidak sesuai dengan ukuran dan kapasitas yang ditentukan maka foto tersebut akan gagal diupload (dimasukan) pada berkas pendaftaran online.
Bagi anda yang mengalami masalah yang sama seperti di atas, jangan khawatir karena dibawah ini saya akan memberikan cara yang sangat mudah untuk merubah kapasitas dan resolusi pas foto sesuai yang anda inginkan dengan menggunakan photoshop.
Cara Merubah Kapasitas Ukuran Foto
1.    Buka Photoshop di komputer/laptop, jika belum memiliki aplikasinya anda dapat minta pada teman atau silahkan didownload.
2.    Masukan foto yang akan diubah kapasitas ukurannya dengan cara klik File - Open – Cari Foto di Penyimpanan dan Open 
3.    Foto telah masuk ke aplikasi photoshop maka selanjutnya klik File - save as – pilih lokasi penyimpanan dan Save
Catatan Paling Penting  :
Setelah anda save akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini :
Geser ke kiri untuk mengurangi kapasitas foto dan ke kanan untuk memperbesar kapasitas foto. Perubahan ukuran kapasitas foto dapat langsung anda lihat pada kapasitas.
Mudahkan cara merubah kapasitas foto ? hehe. Selanjut cara membuat ukuran foto beresolusi 480 px atau ukuran resolusi lainnya.
Cara Membuat Foto Beresolusi 480 px dan Resolusi Sesuai Keinginan Anda
Membuat foto dengan resolusi yang kita inginkan sebenarnya terbilang mudah hanya saja kita yang belum mengetahui caranya, maka silahkan perhatikan caranya sebagai berikut :
1.    Masukan foto yang akan dirubah resolusinya ( cara masukan seperti di atas )
2.    Klik File – New – muncul kotak dialog tulis angka resolusi 480 atau sesuai keinginan anda dan jangan lupa satuannya pilih pixels terakhir klik OK
3.    Akan muncul file baru dengan resolusi yang telah kita tentukan sendiri. Nah, selanjutnya tinggal memindahkan foto kita ke file baru tersebut dengan cara perkecil tampilan foto kita kemudian klik tahan dan geser ke file baru tadi 
4.    Geser foto agar terlihat rapi di file baru tadi
5.    Sekarang anda telah memiliki foto dengan resolusi 480 px atau resolusi lain yang anda inginkan.
Semoga share kali ini bermanfaat bagi anda semua, jika anda yang ingin ditanyakan silahkan coret di kolom komentar dibawah, terima kasih.

2 Responses to "Cara Gampang Membuat Foto Resolusi 480 px Untuk Kebutuhan Anda"

  1. mantap ee, jang lupa kunjungi bt blog eee, Kontenklik.com

    ReplyDelete
  2. Seng bisa masuk di se pg blog

    ReplyDelete