Segera Menulis Saat Mengingat Sesuatu

Berbagi pengalaman sebagai seorang blogger yang suka dan senang menulis di blog pribadi saya sendiri. Ini merupakan kebiasaan yang sering saya lakukan selama ini, yaitu segera menulis saat saya mengingat sesuatu untuk ditulis. Hal itu berguna agar kita tidak akan lupa segala sesuatu yang diingat dalam keadaan apapun. Misalnya kita mengingat sesuatu saat sedang mengendarai motor atau mobil atau saat sedang jalan-jalan di mall, tempat rekreasi dan lain-lain.
Terutama bagi orang yang hoby menulis atau seorang blogger maka akan terasa mudah untuk mengembangkan sesuatu yang dia ingat menjadi beberapa paragraf tulisan. Tulisan yang sedang anda baca saat ini merupakan hasil ingatan saat saya menendarai motor pulang ke rumah hehe. Pas dalam perjalanan pulang saya teringat akan hal ini (judul tulisan di atas), begitu sampai di rumah saya bergegas mandi dan segera menulis agar tidak lupa nantinya.

Imajinasi dan inspirasi kita bisa datang kapan saja, tinggal bagaimana kita menjadikan hal itu nyata lewat tulisan atau tindakan. Cara ini menurut saya akan sangat bermanfaat bagi sesama blogger sebab untuk mengembangkan blog yang kita kelolah pastinya harus selalu di update dengan tulisan-tulisan terbaru dan orisinil.
Misalnya saat anda sedang berbelanja, tiba-tiba anda melihat cara orang-orang disekitar melakukan penawaran, dengan melihat hal itu mungkin akan muncul inspirasi menulis tentang tips menawar harga barang yang sopan dan kreatif hehe. Begitu sampai di rumah atau segeralah menulis hal itu sebab jika tidak, besar kemungkinan anda akan lupa. Itu hanyalah satu contoh, masih banyak contoh lain yang akan anda temui atau mengalaminya sendiri.
Perbiasakanlah segera menulis saat mengingat sesuatu agar hal tersebut menjadi kebiasaan kita. Apalagi sebagai blogger atau penulis artikel, buku dan lain sebagainya pasti tidak akan sulit melakukan hal ini.
Semoga bermanfaat pengalaman yang saya share kali ini, lebih dan kurangnya harap dimaafkan sebab saya juga masih dalam tahapan belajar menulis yang baik dan benar.

0 Response to "Segera Menulis Saat Mengingat Sesuatu"

Post a Comment