Mengetahui Lokasi Anda Menggunakan GPS Android

Bagi yang sering melakukan perjalanan, hal yang sangat penting perlu anda lakukan yaitu mengetahui lokasi anda saat itu juga (lokasi saya), hal ini membantu anda mengetahui letak posisi sekaligus daerah-daerah terdekat disekitar anda tanpa harus melihat peta lokasi jika anda berada di areal publik seperti bandara dan terminal. Selain itu kita juga dapat membuat peta lokasi secara langsung dengan menyimpan gambar lokasi kita dalam bentuk map (peta).
Mengetahui lokasi saya sangat mudah bagi anda yang telah menggunakan HP Android, maka anda dapat mendownload GPS Essential melalui HP anda secara gratis. Perlu diketahui juga kalau tidak semua HP Android mendukung untuk menggunakan GPS di HP secara gratis karena ada sebagian versi Android yang memakai kuota data untuk kebutuhan GPS. Untuk cara mendownloadnya telah saya bahas pada postingan sebelumnya yaitu Cara Menggunakan GPS Essential di Android  
Untuk mengetahui lokasi saya :
1.    Buka GPS Essential yang telah didownload
2.    Pilih google maps
3.    Klik tanda posisi di bagian kanan atas
Maka lokasi anda sekarang pun segera tampil di map hp dengan tanda panah. Untuk lebih jelas meelihat posisi dan melihat peta daera sekitar anda silahkan perbesar tampilan hp.
Catatan :
1.    Sebelum membuka gps di hp, aktifkan terlebih dahulu posisi anda di Hp
2.    GPS HP yang digunakan gratis dan menggunakan sinyal satelit bukan sinyal jaringan HP. Jadi anda dapat mengetahui lokasi dimana saja.


EmoticonEmoticon