Membuat Daftar Isi di Word 2010 Secara Otomatis tanpa Ribet

Mungkin pada masa lalu saya atau anda masih membuat daftar isi makalah, skripsi atau karya tulis ilmiah secara manual dengan memakai tombol TAB di komputer yang berfungsi agar daftar isi yang kita buat rapi sejajar dan lurus.
Namun, sekarang dengan perkembangan ms office dan juga mendukung bertambahnya pengetahuan kita untuk membuat daftar isi secara otomatis maka lebih mempermudah kita, jika secara manual lebih banyak memakan waktu dan tenaga maka dengan cara otomatis ini akan lebih efisien.
Dalam membuat daftar isi makalah atau karya tulis, pasti memiliki nomor halaman lembar yang berbeda dengan isi makalah tersebut, pada makalah memakai angka romawi sedangkan pada isi nomor halamanya memakai angka. Pada postingan sebelumnya saya juga telah membahas tentang hal itu. Silahkan dilihat Cara membuat Nomor Halaman Angka dan Romawi Pada Satu File Microsoft Word
cara membuat daftar isi di word 2010
1.    Tempat pointer pada lembar yang akan dibuat daftar isi atau lembar baru selanjutnya tulis judul Daftar Isi
2.    Double klik pada ruler di bagian atas, akan muncul kotak dialog
3.    Pilih left untuk penjajaran kiri kertas, kemudian pilih model tanda titik dan klik OK
Mulailah membuat daftar isi dengan menulis urutan sesuai makalah atau karya tulis anda kemudia tekan TAB maka titik-titik daftar isi akan secara otomatis menjadi rapi dan sejajar. Untuk lanjut mengetik tekan enter dan seterusnya sampai selesai. Apabila anda ingin merubah jarak titik, kembali klik ruler di atas untuk menyesuaikan.

Akhirnya anda telah berhasil membuat daftar isi di word 2010 secara otomatis tanpa ribet atau manual. Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon