Cara Mewarnai Sel dan Sheet Excel Saat Bekerja

Memberi warna pada sel dan sheet di lembar kerja excel saat bekerja memberikan manfaat tertentu dan hal ini sering saya lakukan setiap mengolah data-data analisis menggunkan excel.
Manfaat memberi warna pada sel dan sheet excel
1.    Mempermudah Mengenal Angka
Dengan memberi warna pada sel dan sheet akan mempermudah kita untuk langsung mengenal angka tertentu. Misalnya saya sedang menghitung jumlah dari beberapa angka, nah hasil penjumlahan dari menghitung tadi saya beri warna kuning sebagai pengingat bahwa angka pada sel berwarna kuning tersebut merupakan hasil dari penjumlahan.

Warna kuning di atas hanyalah warna yang saya pilih. Namun anda dapat menentukan warna apa saja sesuai kehendak.
2.    Mempermudah Mengenal Sheet (lembar)
Dalam satu file excel terdapat sangat banyak sheet, apalagi jika kita memakai banyak sheet dalam mengolah data maka dengan memberi warna kita dapat mengetahui sheet tertentu tanpa harus mencarinya satu-satu. Sebenarna dengan menulis nama pada sheet juga bisa, namun kelemahannya menurut saya akan bermasalah jika ada orang yang mengalami gangguan penglihatan.

Misalnya kita sedang mengolah beberapa data antara lain data tinggi, umur, jenis kelamin dan pendidikan, dari data-data tersebut di buat per sheet, maka dengan memberi warna yang berbeda-beda kita akan lebih mudah mengetahui. Selain itu akan terlihat menarik dengan warna-warna yang ada dari pada tanpa warna eheheh
Cara mewarnai sel dan sheet
Untuk memberi warna sangat mudah dilakukan, pada sel klik kanan kemudian pilih Fill Color dan tentukan warna pilihan anda sedangkan untuk sheet juga klik kanan dan pilih tab color, selanjutnya silahkan tentukan warna kesukaan anda.
Bermanfaat dan mudah dilakukan, terima kasih.

0 Response to "Cara Mewarnai Sel dan Sheet Excel Saat Bekerja"

Post a Comment