Cara Menyisipkan Baris dan Kolom ke Worksheet Excel

Cara Menyisipkan Baris dan Kolom ke Worksheet Excel (lembar Kerja) - Menyisipkan baris atau kolom pada file excel memudahkan kita untuk menambahkan kolom atau baris yang kurang saat sedang memasukan data khususnya data yang lupa atau terlewatkan untuk dimasukan pada bagian tengah kolom atau baris di lembar kerja excel.
Manfaat Menyisipkan baris dan kolom ke dalam file excel
Contoh :
Kita akan memasukan angka 1 sampai 10 pada baris dan kolom excel dan entah kenapa kita lupa angka 6 untuk dimasukan, nah inilah manfaat tambahan kolom tepat dibawah angka 5 untuk memasukan angka 6 yang tadi belum dimasukan. Bukan hanya 1 baris dan kolom yang dapat ditambahkan, lebih dari itu misalnya 2,3 dan seterusnya juga dapat ditambahkan. 

Perbedaan Kolom dan baris pada dokumen excel
Hal mendasar tentang worksheet excel yang perlu kita ketahui  juga yaitu perbedaan antara kolom dan baris, untuk lebih jelas perhatikan saja gambar dibawah ini :

Dengan penjelasan gambar di atas kita telah mengetahui mana yang disebut kolom dan mana yang disebut baris. Sekarang ikuti langkah-langka di bawah ini untuk menambahkan satu atau lebih kolom dan baris pada file microsoft excel :
Menambahkan satu kolom dan baris pada worksheet excel
Arahkan pointer pada kolom atau baris pada bagian yang akan disisipkan, misalnya saya akan menambahkan kolom untuk memasukan angka 6, maka pointer harus diarahkan ke kolom angka 7 setelah itu klik kanan dan pilih insert maka kolom barupun telah bertambah di worksheer excel untuk masukan angka 6.

Hal yang sama juga berlaku jika anda akan menyisipkan baris pada lembar kerja excel nantinya.
Menambahkan banyak kolom dan baris pada worksheet excel
Untuk menambahkan banyak kolom dan baris pada worksheet excel kita hanya cukup memblok berapa kolom atau baris sesuai dengan jumlah yang ingin ditambahkan, klik kanan kemudian klik insert

Semoga dengan cara menyisipkan baris dan kolom ke worksheet excel dapat semakin memudahkan anda saat beraktivitas dengan microsoft office excel, terima kasih.

0 Response to "Cara Menyisipkan Baris dan Kolom ke Worksheet Excel"

Post a Comment