Cara Mengubah Ukuran Tertentu Kolom di Excel

Saat kita memasukan/mengcopy paste data ke kolom excel ada kemungkinan ukuran di kolom excel tidak sesuai dengan ukuran angka atau data, kolom excel dapat lebih besar atau lebih kecil, dengan demikian angka menjadi tidak terlihat. Tenang saja hal seperti biasa terjadi dan hal itu bukan error pada excel anda.

Cara Mengubah Ukuran Tertentu Kolom di Excel
1.    Cara Mengubah Ukuran Kolom Dengan Geser Kanan/Kiri
Arahkan pointer mouse ke batas kolom yang akan dirubah ukurannya klik dan tahan kemudian geser ke kanan untuk melebarkan kolom hingga angka terlihat jelas dan untuk mempersempit kolom geser ke kiri.
 
2.    Merubah ukurang kolom excel dengan double click
Saya lebih senang melakukan cara ini untuk merubah ukuran kolom agar data yang di input terlihat jelas. Cara ini terbilang praktis karena kita hanya arahkan pointer mouse seperti cara nomor 1 di atas, tapi bukan menggeser ke kiri/kanan namun di klik 2x atau double click

3.    Cara Merubah ukuran kolom excel dengan ukuran khusus
Dimaksudkan ukuruan khusus yaitu kita masukan angka ukuran sesuai dengan keinginan kita atau kita dapat merubah ukuran kolom excel sesuai keinginan kita baik pada bagian atas dan samping kolom.
a)    arahkan pointer mouse ke bagian atas kolom yang akan dirubah ukurannya
b)    Klik kanan dan pilih Colomn Width
c)    Masukan ukuran yang anda inginkan
d)    Klik OK
Cara yang sama juga berlaku jika anda akan merubah ukuran kolom sebelah kanan tapi yang harus dipilih untuk memasukan ukuran yaitu Row Height

0 Response to "Cara Mengubah Ukuran Tertentu Kolom di Excel"

Post a Comment