Cara Menggunakan Fitur Wrap Text Excel

Fitur Wrap Text merupakan fitur excel yang berfungsi untuk mengubah teks dalam suatu sel (kolom excel) beberapa baris sehingga dapat menyesuaikan dengan lebar kolom. Anda pasti bertanya-tanya bagi yang beulm mengetahui fitur wrap text pada excel 2010, padahal mungkin secara tidak sadar anda telah pernah meilhat atau menggunakan fitur tersebut. Ini merupakan tutorial tingkat dasar bagi yang baru mengenal excel.
Perhatikan perbedaan teks dan ukuran kolom yang telah menggunakan fitur wrap text dan belum menggunakannya pada gambar di bawah ini :

Nah, sekarang anda telah mengetahuikan apa itu fitur wrap text fungsinya di excel hehe. Sekarang anda tidak akan lagi direpotkan dengan ukuran judul atau sub judul tabel excel yang melebih kolom sehingga menggangu seni tampilan data excel yang anda kelola. Dengan tampilan data yang indah maka akan membuat orang-orang yang membaca data kita juga menjadi nyaman dan cepat paham hehe..
cara menggunakan fitur wrap text excel juga terbilang sangat mudah, anda cukup meletakkan kursor mouse pada kolom teks yang akan dibuat sesuai dengan kolom dan klik menu Wrap Text yang terdapat pada menu home di bagian atas tampilan excel.

Sangat mudahkan cara mengatasi tulisan excel yang melebihi kolom, eheh. Semoga bermanfaat dan jangan lupa sering-seringlah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini atau bila anda tertarik langsung saja berlangganan artikel terbaru secara gratis di blog www.atobasahona.com agar anda langsung mendapatkan setiap postingan terbaru langsung ke email anda.

0 Response to "Cara Menggunakan Fitur Wrap Text Excel"

Post a Comment