3 Cara Mengatasi Spasi yang Berantakan Saat Copy File Word

Bagi anda yang sering bekerja dengan ms word pasti pernah mengalami hal ini yaitu susunan spasi yang berantakan saat anda memindahkan file word versi lama ke baru atau sebaliknya, hal itu juga sering saya alami. Jika terjadi seperti itu maka akan sangat merepotkan jika diedit satu- persatu, apalagi pada lembar ms word dengan banyak halaman. Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi 3 tips untuk mengatasi spasi yang berantakan saat pindah file ms word.
1.    Cara pertama
Cara ini sangat mudah hanya saja kadang kita lupa atau sengaja tidak melakukannya saat bekerja dengan ms word. Misalnya ketika anda mengetik menggunakan word 2010 atau versi terbaru dan akan memindahkan file tersebut ke komputer lain yang masih menggunakan word versi 2003 atau 2007 agar tidak mengalami masalah jarak spasi yang berantakan. Simpan file hasil ketikan menjadi dua versi word yaitu 2010 dan 2003-2007.
Cara menyimpan file menjadi versi word 2003
a)    Pilih file
b)    Save As
c)    Pilih tipe word 97-2003 document
d)    Save di folder penyimpanan
2.    Cara kedua
Untuk cara kedua kita akan menggunakan plug in atau tools tambahan jika anda menggunakan ms word 2007. Dengan begitu jarak spasi tidak akan berubah saat anda menyalin file ke versi 2007 keatas. Anda dapat mendownload toolsnya di Office 2007 sp 3
3.    Cara ketiga
Jika anda pegawai perkantoran, pengusaha atau pelajar, lihatlah orang-orang di sekitar anda yang dominan memakai ms word versi apa. Dengan begitu anda dapat menyesuaikan agar dalam tindakan menyalin file antara komputer tidak mengalami masalah jarak spasi. Misalnya teman-teman anda lebih banyak menggunakan word 2010 maka sebaiknya anda juga memakai word dengan versi tersebut.


EmoticonEmoticon