Cara Mencetak Lembar Kerja Excel Secara Berurutan

Ato Basahona Share tentang cara mencetak lembar excel secara berurutan artikel ini berhubungan dengan postingan saya sebelumnya yaitu cara ngeprint/cetak file microsoft office word dan excel 2010. Secara umum proses percetakaan bawaan microsoft excel biasanya dimulai dari sebelah kiri ke bawah sampai halaman terakhir setelah itu diteruskan dengan file excel tercetak dari sebelah kanan bagian atas sampai ke halaman paling bawah sebelah kanan.
Dengan mencetak lembar kerja excel yang kita buat secara manual maka kita dapat memilih pilihan lain selain dari proses percetakan default bawaan microsoft excel.
Mengatur urutan lembar kerja excel saat mencetak bertujuan agar kita dapat menentukan lembar mana yang akan lebih dulu tercetak melalui mesin printer. Misalnya anda akan mencetak file excel sebanyak beberapa halaman, maka anda dapat menentukan pencetakan halaman dari kiri kebawah atau dari kiri ke kanan.
1.    Pilih Page Layout, Print Title
2.    Muncul kotak dialog Page Setup
3.    Lihat Page Order
4.    Terdapat 2 pilihan yaitu Down, then over dan Over, the down
Down, then over
Jika anda memilih Down, then over maka urutan percetakan akan dimulai dari sebelah kiri ke bawah sampai halaman terakhir sebelah kiri tercetak kemudian naik ke halaman paling atas samping kanan halaman sebelumnya, demikian seterusnya sampai semua halaman tercetak.

Over, the down
Jika anda memilih Over, the down maka urutan percetakan akan dimulai dari sebelah kiri halaman paling atas ke samping kanan sampai halaman bagian kanan atas semua tercetak, kemudian percetakan berlanjut ke halaman sebelah kiri bagian kedua ke arah kanan seperti di atas.

Artikel terkait :
Setelah pilihan ditentukan jangan lupa klik OK untuk menyimpan. Sekarang mulailah mencetak file excel sesuai dengan urutan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa saling berbagi pengetahuan ya...

0 Response to "Cara Mencetak Lembar Kerja Excel Secara Berurutan"

Post a Comment