Cara Membuat Video dari Slide Microsoft PowerPoint

Cara membuat video dari slide microsoft powerpoint ini sangat digemari oleh para youtubers di Indonesia atau orang yang aktif mengupload video di youtube untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense.
Selain bermanfaat bagi youtubers, bagi anda juga sangat bermanfaat karena anda dapat langsung menonton urutan tampilan slide yang anda buat menggunakan microsoft powerpoint. Perlu diketahui kalau untuk dapat membuat merubah video dari slide PPt versi aplikasi microsoft office yang dapat digunakan adalah 2010 keatas.
Jika anda masih menggunakan microsoft office versi dibawah dari 2010 maka anda harus menggantinya dengan versi baru agar dapat membuat atau merubah slide presentasi powerpoint anda menjadi sebuah video yang dapat ditonton atau jika anda belum menginstalasi microsoft office di PC anda maka segera memasangnya.
Ikuti panduan merubah slide powerpoint anda menjadi video sebagai berikut, saya sendiri saat ini menggunakan microsoft office 2010 :
1.    Buat slide powerpoint presentasi
Anda dapat membuat slide baru atau langsung mencoba membuat video dengan bahan materi powerpoint yang telah anda miliki.
2.    Arahkan kursor ke menu file dan pilih save as

3.    Pada Save as type file pilih Windows media video kemudian save
Perhatikan atau memilih tempat penyimpan hasil video yang anda simpan tadi di folder sehingga nanti memudahkan untuk mencarinya
4.    Tunggu proses perubahan silde ppt menjadi video hingga selesai
Anda harus menunggu prosesnya sampai selesai karena video belum dapat diputar sebelum proses perubahannya selesai.
5.    Sekarang slide powerpoint presentasi telah menjadi video
Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dengan merubah powerpoint presentasi menjadi video, diantaranya saat melakukan presentasi menjadi mudah dan membuat minat baca kita bertambah dengan melihat video presentasi tersebut.


EmoticonEmoticon