Cara Membuat Komentar di Ms Excel Untuk Keterangan Data

Membuat komentar di microsoft excel berfungsi menjellaskan isi data excel kepada pengguna. Penambahan komentar tidak akan mempengaruhi data-data yang terdapat pada file excel tersebut.
1.    Letakkan arah pointer pada sel yang akan dibuat komentar. Tekan tombol kombinasi SHIFT+F2 atau pili new comment pada tab review group comments. Pada setinggan default excel, pada komentar memiliki judul nama pengguna yang diberi cetak tebal namun judul tersebut tidak bersifat permanen karena dapat diubah nantinya. Bahkan anda juga dapat merubah nama pengguna yang anda suka.
2.    Ketikan komentar pada bidang yang tersedia. Jika telah selesai klik mouse pada bidang luar komentar. Tanda segitiga merah dipojok kanan atas sel merupakan sel berisi komentar. Untuk menampilkan komentar letakkan pointer pada sel tersebut.
3.    Untuk merubah komentar, klik tombol SHIFT+ F2 atau edit comment pada bagian tab review di atas dengan meletakkan terlebih dahulu pointer pada komentar.
4.    Jika sudah tidak memerlukan komentar anda dapat menghapusnya dengan cara letakkan pointer ke tanda segitiga merah kemudian klik delete pada tab review di atas
Pada contoh di atas saya membuat data rataan pertambahan tinggi tanaman, dengan begitu saya sebagai pengguna atau orang yang melihat data tersebut akan otomatis mengetahui penjelasan terkait data tersebut. Dengan begitu kita hanya cukup menjelaskan keterangan suatu data dengan komentar tersebut.


EmoticonEmoticon