Cara Melakukan Screenshot (SS) Melalui Excel 2010

Cara melakukan screenshot atau dalam istilah trendnya SS dapat dilakukan dengan banyak cara seperti pada postingan saya sebelumnya yaitu cara melakukan screenshot di laptop atau screenshot dapat juga dilakukan melalui HP android.
Screenshot adalah suatu gambar yang diambil menggunakan suatu gadget sperti HP dan Laptop yang tampak di layar perangkat tersebut. Biasanya hasil secreenshot digunakan untuk mempublikasikan suatu barang atau dijadikan barang bukti sesuatu.
Namun, tahukah anda jika screenshot juga dapat dilakukan melalui microsoft excel 2010 ? Fitur screenshot pada excel 2010 digunakan untuk mengambil gambar pada program windows yang sedang aktif/berjalan.
Untuk menggunakan fitur screenshot, ikuti langkah-langkah berikut :
1.    Masuk ke menu insert pada excel
2.    Klik screenshot
Saat anda memilih menu screenshot maka akan muncul tampilan windows yang aktif saat itu pada setiap tab. Jika terdapat 5 tampilan tab maka akan muncul juga 5 tampilan tab pada screenshot, silahkan pilih tampilan mana yang akan anda capture. Maka hasil capture pilihan anda akan tampil.
3.    Screen clipping
Anda juga dapat menggunakan screen clipping untuk mengambil gambar tampilan tab yang ada. Setelah mengklik screen clipping gunakan fungsi tombol Ctrl+V untuk menampilkan hasil SS tersebut dimana anda kehendaki.
Selamat mencoba melakukan screenshot melalui excel, terima kasih.


EmoticonEmoticon