Cara Ganti Warna Background Foto Tanpa Foto Ulang

Share tentang cara membuat pas foto serta ganti warna background foto tanpa foto ulang ? yang dimaksud dengan tanpa foto ulang ialah kita dapat menggunakan koleksi foto yang telah tersedia tanpa harus direpotkan dengan foto ulang di studio atau tempat lain. Nah, pada tahapan belajar photoshop kali ini kita akan ganti warna latar belakang foto menjadi warna merah atau biru sebagai warna yang umum dipakai untuk membuat pas foto. Untuk warna lain silahkan anda rubah sesuai seleraa anda.
Namun, sebelumnya kita harus membuat ukuran pas foto yang sesuai dengan mengcrop atau memotong. Disini saya hanya memotong foto sesuai bentuk umum pas foto karena terkait berapa ukuran pas foto nantinya dapat dibuat saat mencetak pas foto tersebut menggunakan microsoft word.
Cara Memotong (crop) Foto Sesuai Ukuran Pas Foto
1.    Buka aplikasi fotoshop, input foto dan Pilih crop tool (c)
2.    Crop sesuai ukuran pas foto lalu klik enter 
 
3.    Mulai ganti warna background
 
Pilih Magic Wand Tool (W) lalu klik di background foto setelah itu pilih Paint Bucket Tool (G) dan beri warna di latar dengan cara klik pada garis arsiran. Jangan lupa untuk mengganti warna. Lakukan hal yang sama pada semua bagian background foto.
 
Sekarang pas foto telah jadi, selamat mencoba untuk membuat dan ganti warna background foto anda sesuai keinginan anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, terima kasih.


EmoticonEmoticon