Cara Edit, Menyalin dan Menghapus Data Excel

Mengedit dan menghapus data biasanya terjadi saat kita menyalin serta memasukan data yang kurang tepat atau salah pada excel sehingga tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya salah baca, salah ketik atau sala menyalin data dari file satu ke file lain.
Cara mengedit dan hapus data excel
1.    Klik ganda pada sel yang akan diedit datanya atau bisa juga letakkan kursor pada sel tersebut dan tekal tombol F2 maka sel akan berubah mode untuk diedit.
2.    Sewaktu anda melakukan pengeditan, tekan tombol delete untuk menghapus satu karakter angka atau huruf sebelah kiri dan kanan. Jika ingin menghapus semua karakter dalam satu sel tekan back space.
3.    Selain kedua cara di atas kita juga dapat mengedit data dengan cara menimpa data lama dengan data terbaru. Letakkan pointer pada sel yang akan diganti datanya dan langsung ketik saja data terbaru kemudian tekan enter saat selesai.
4.    Untuk menghapus data dalam jumlah yang banya anda, blok semua data yang akan dihapus kemudia tekan Delet.
5.    Kita juga dapat menghapus data dengan menggunakan tombol clear di tab menu kemudian pilih clear contents.
Cara Meng-copy data di excel
Prinsip menyalin data yaitu anda dapat mengcopy data jika data tersebut telah tersedia di sel atau range yang lain. Dengan begitu anda tidak perlu lagi menulis kembali data yang telah tersedia pada file lain.
1.    Pilih sel data yang akan disalin, klik kanan pilih copy atau anda dapat langsung menekan tombol Ctrl+C
2.    Setelah itu arahkan pointer ke sel mana yang akan di salin dan klik kanan pilih paste atau dapat menekan tombol Ctrl+V
3.    Jika anda akan menyalin data dari file excel sebelumnya yang telah dibuat rumus maka posisikan pointer pada sel yang akan di salin, kli kanan lihat paste option pilih values agar tidak mengalami error data saat tersalin nantinya.

0 Response to "Cara Edit, Menyalin dan Menghapus Data Excel"

Post a Comment