Cara Edit Gambar Menghilangkan Jerawat di Photoshop

Mengedit gambar dari hasil foto kita menjadi trend saat ini seiring dengan semakin berkembangnya teknologi terutama HP. Pada kesempatan ini saya akan share tentang bagaimana caranya mengedit gambar yang dikhususkan untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan aplikasi edit foto yaitu photoshop.
Selain edit gambar untuk menghilangkan jerawat, kita juga dapat menghilangkan bintik-bintik di wajah agar hasil foto kita akan menjadi cantik dan ganteng hehe.
1.    Buka aplikasi photoshop, pilih file kemudian open untuk memasukan gambar
 
2.    Pilih Clone Stamp Tool (s) di sebelah kanan
 
Clone Stamp Tool (s) merupakan tools photoshop yang akan kita gunakan untuk menghilangkan jerawat pada gambar.
3.    Setelah memilih Clone Stamp Tool (s), klik kanan pada gambar untuk menyesuaikan ukuran diameter lingkaran hitam dan besarnya kualitas yang diinginkan.
Perhatikan saat menentukan kualitas karena jika berlebihan/kurang akan menghasilkan warna kulit yang berbeda dan hal itu membuat hasil editan kurang baik.
4.    Arahkan pointer (lingkaran) ke wajah yang terlihat bersih (dekat jerawat), tekan tahan tombol ALT diikuti dengan tombol enter. Untuk lebih mudah disarankan menggunakan mouse komputer.
 
5.    Setelah cara nomor 4 dilakukan, langkah selanjutnya arahkan pointer tepat ke wajah yang terdapat jerawat kemudian klik enter.
Prinsip kerja tools photoshop ini yaitu menempelkan wajah bersih di sekitar jerawat tepat pada jerawat sehingga jerawat akan hilang dan yang nampak adalah kulit bersih sekitar jerawat. Lakukan hingga semua jerawat atau noda pada wajah gambar hilang.
6.    Terakhir simpan gambar hasil editan dengan memilih file, save as, pilih format file jpg (gambar) dan OK
 
Selamat mencoba, jika mengalami masalah saat melakukan edit gambar silahkan bertanya pada komentar. Terima kasih


EmoticonEmoticon