Cara Cepat Mencari Data Pada File Microsoft Excel

Pada file microsoft office excel 2010 memilik milyaran sel dalam setiap lembar kerja maka untuk mencari data dalam banyaknya sel tersebut akan memakan waktu dan tenaga yang sangat banyak. Nah, untuk memudahkan kita dalam mencari data saat banyaknya data dalam satu lembar kerja excel, kita dapat menggunakan fitur find untuk mempercepat proses pencarian data.
Misalnya terdapat seribu angka pada lembar kerja excel sementara kita hanya akan mencari angka 167 :

Cara Cepat Mencari Data Pada File Microsoft Excel
1.    Klik menu Find & Select di bagian atas
2.    Masukan angka yang akan kita cari pada Fine What
3.    Klik Find Next
Maka angka 167 yang kita cari langsung ditemukan dengan cepat. Di atas hanyalah sebuah contoh, hal ini berlaku juga dengan huruf atau apapun data yang kalian cari hanya dengan mengisinya pada kolom Fine What.
Bagaiman jika terdapat banyak angka 167 ?
Jika terdapat banyak angka, klik saja lagi Find Next dengan begitu semua angka 167 akan terpilih secara satu persatu dan kita tinggal melihat angka 167 mana yang sedang kita butuhkan.
Atau dapat memilih Find All maka semua angka yang kita cari akan tampil keseluruhan dan kita tinggal melihatnya satu-persatu, data mana yang kita cari.
Mudahkan hehe,,, tanpa perlu mencari data secara manual, apalagi data dalam jumlah ribuan bahkan ratusan ribu, Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon