Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Pohon Gaharu Tapi Tanaman Penghasil Gaharu

Pohon gaharu merupakan istilah umum yang sering kita dengar disebutkan oleh banyak orang. Namun tahukah anda kalau sebenarnya tidak ada pohon gaharu tapi sebutan yang tepat adalah tumbuhan atau tanaman penghasil gaharu. Istilah pohon gaharu pada dasarnya kurang tepat tapi hal itu telah menjadi fimiliar didunia jual beli gaharu.

Jadi, apa itu gaharu ? Gaharu merupakan kayu berwarna kehitaman dan memiliki kandungan resin yang dihasilkan oleh tanaman penghasil gaharu.

Lihat : Memahami Tentang Gaharu

Tanaman penghasil gaharu berasal dari beberapa spesis antara lain : Aquilaria spp, Gyrinops spp, Aetoxylon spp, Gonystylus spp, Enkleia spp, Wiekstroemia spp, Dalbergia sp dan Excoccaria sp.

Selengkapnya lihat : Beberapa Jenis Tanaman Penghasil Gaharu

Jadi gaharu merupakan produk yang dihasilkan oleh pohon penghasil berupa gubal gaharu dari jenis-jenis yang telah disebutkan diatas dan bukan berasal dari bukan pohon gaharu.

Itulah penjelasan singkat tentang bukan pohon gaharu tapi tanaman penghasil gaharu yang perlu kita ketahui dan pahami bersama. Semoga bermanfaat dalam menambah pengetahuan dunia bisnis gaharu.

Posting Komentar untuk "Bukan Pohon Gaharu Tapi Tanaman Penghasil Gaharu"