Wisata Sejarah Benteng Moraya di Tondano, Minahasa

Benteng Moraya di Minahasa kini menjadi salah satu icon wisata populer di Minahasa, Sulawesi Utara. 
Wisata Sejarah Benteng Moraya di Tondano, Minahasa

Obyek wisata yang baru dioperasikan dipenghujung akhir tahun 2016, memasuki tahun 2017 ini terus diramaikan dengan dengan kunjungan warga Tondano, Minahasa. Bahkan bukan hanya warga Minahasa saja, saat ini semakin banyak berdatangan warga masyarakat dari berbagai penjuru Sulawesi Utara seperti Kota Tomohon, Manado dan Bitung yang ingin melihat langsung wisata Benteng Moraya tersebut.

Dengan semakin banyak beredarnya foto-foto dan video orang-orang yang berkunjung langsung di Media Sosial (MEDSOS), hingga membuat semakin menambah rasa penasaran banyak warga masyarakat Sulawesi Utara yang belum berkunjung langsung ke lokasi wisata itu.

Rute (Jalur) Menuju lokasi wisata Benteng Moraya
Untuk menuju lokasi wisata Benteng Moraya ini sangat mudah. Alamat tempat wisata Benteng Moraya sendiri terletak di Desa Roong, Tondano Barat, Kabupaten Minahasa. Tak jauh dari pertigaan tempat patung Kerongkeng Sarapung. Jika Anda dari kota Manado bisa mengikuti rute Manado-Tomohon-Tondano (sumber : http://duasudara.com/sejarah-minahasa-di-benteng-moraya/).
Anda juga dapat mengikuti rute Minahasa Utara (Aermadidi) jika anda mulai perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi. Kawasan persawahannya di sini otomatis sangat mudah ditemukan.
Namun dengan perkembangan teknologi di era sekarang ini pasti cukup mudah untuk menemukan lokasinya dengan hanya menggunakan HP Android dan melihat langsung google mapsnya hehe.


EmoticonEmoticon