Menghapus Nomor Halaman Pada Lembar Cover Dalam Satu File Word

Menghapus nomor halaman pada lembar cover file word ini sengaja saya share karena berdasarkan pengalaman masih saja terdapat beberapa teman yang saat membuat makalah, proposal atau skripsi masih sering memisahkah file lembar cover yang dibuat tersendiri dengan alasan agar saat membuat halaman tidak tergabung nomor halaman yang lain dengan dengan cover tadi, padahal cover dari pada makalah atau skripsi tersebut dapat langsung dijadikan satu file word tanpa harus dipisahkan karena kita dapat secara langsung menghilangkan nomor halaman cover secara mudah saat membuat nomor halaman pada satu file word.

Jadi anda tidak perlu lagi memisahkan file cover saat membuat makalah, proposal atau skripsi karena terdapat cara mudah untuk tidak mencantumkan nomor halaman pada cover tersebut.
Cara Menghilangkan nomor halaman pada cover dokumen word
Buka file dokumen word yang akan anda hilangkan nomor halaman covernya. Misalkan anda telah membuat nomor halaman pada file word tersebut dan sekarang kita akan hilangkan nomor halaman cover. Disini saya akan mencontohkan dengan tiga lembar file word yang salah satunya adalah lembar cover.
Klik 2x pada nomor halaman lembar cover untuk langsung masuk ke footer

Selanjutnya anda tinggal mencentang Different First Page pada bagian atas word, maka nomor halaman pada lembar cover akan hilang

Mudahkan cara menghapus nomor halaman pada lembar cover dalam satu file word. Jadi pada saat membuat makalah, proposal atau skripsi nanti anda tidak perlu lagi memisahkan lembar cover dengan lembar-lembar lainnya, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon