Cara Ngeprint/Cetak File Microsoft Office Word dan Excel 2010

Cara ngeprint/cetak file microsoft office word dan excel ini merupakan panduan tutorial yang sangat mendasar khususnya bagi pemula yang baru belajar microsoft office, cara mencetak file kali juga akan sama jika anda akan mencetak file microsoft office 2003, 2007 dan 2010 karena yang panduan utama disini adalah ngeprintnya. Disini saya akan share mencetak file word dan excel. Namun pada dasarnya untuk mencetak file-file berformat lain juga kurang lebih caranya sama seperti ini.
Cara mencetak file microsoft office word
Sebelum mulai mencetak harap perhatikan dulu ukuran kertasnya (size) pada file komputer apakah sudah sesuai dengan yang anda inginkan atau disesuikan dengan ukuran kertas yang tersedia di mesin printer karena berbeda ukuran kertas file dengan kertas yang tersedia pada mesin cetak akan menghasilkan margin atau posisi paragraf yang kurang baik juga (baca :Ini dia Perbedaan Ukuran Kertas A4 dan A4s). Baik anggap saja anda telah menyesuaikan ukuran kertasnya, maka langsung saja ngeprint
1.    Buka file yang akan dicetak
2.    Pilih file di bagian kiri atas
3.    Pilih Print
4.    Tipe Printer
5.    Tentukan mencetak berapa banyak
6.    Terakhir klik print
Perhatikan gambar dibawah untuk lebih jelasnya :

Cara Ngeprint/Cetak File Microsoft Office Word dan Excel 2010
Untuk mencetak file microsoft office excel caranya sama seperti mencetak file microsoft office word di atas. Namun yang harus menjadi perhatian penting disini yaitu perhatikan dengan baik pada view tampilan printer sebelum anda mencetak, apakah posisi tabelnya sudah baik atau belum karena file excel berhubungan erat dengan tabel dan grafik maka hal ini menjadi perhatian khusus untuk mendapatkan hasil cetakan yang baik. Selain itu sama halnya di atas, perhatikan juga ukuran kertasnya.

0 Response to "Cara Ngeprint/Cetak File Microsoft Office Word dan Excel 2010"

Post a Comment