Cara Meningkatkan BPK (Biaya Per Klik) Iklan Adsense Hingga 151,33 %

Share lagi pengalaman bagaiman cara meningkatkan BPK ? dapat dilakukan dengan cara meningkatkan BPK (biaya per klik) iklan adsense dengan costum channels atau iklan saluran khusus di google adsense. Beberapa forum diskusi publisher adsense seperti grup facebook, banyak pemain adsense yang mengeluh tentang nilai BPK atau dalam istilah google adsense disebut biaya per klik iklan yang tampil di blog/website blogger. Kenapa harus membuat iklan saluran khusus ?
Karena dengan iklan saluran khusus akan lebih tertarget yang nantinya akan di lihat oleh pihak pengiklan dengan konsep iklan yang dia iklankan maka akan terjadi penawaran dalam pemasangan iklan. Jika pihak pengiklan merasa nyaman dengan saluran khusus kita maka dia akan berani membayar lebih tinggi untuk BPK iklan tersebut.
Pada saat ini rata-rata nilain BPK yang dikeluhkan berada pada angka 300 an. Angka BPK tersebut berarti setiap klik iklan yang terhitung oleh google adsense dibiayai sebesar 300 rupiah. Miriskan dengan nilai biaya per klik tersebut.
Coba anda bayangkan jika iklan blog kita mendapatkan 100 klik per hari maka hasil yang diperoleh adalah 30.000 rupiah, sungguh angka yang tidak mendukung untuk gajian adsense setip bulan karena untuk gajian dibutuhkan saldo adsense minimal 100 dollar atau setara dengan 1.300.000 rupiah dengan kurs dollar ke rupiah sebesar kurang lebih 13.000 (27/02/2017).
Bahkan untuk mendapatkan 100 klik perhari bukan hal yang gampang, butuh kerja keras. Jadi dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkan penghasilan yang besar untuk gajian setiap bulannya maka biaya per klik iklan adsense harus ditingkatkan. Misalnya BPK kita pada angka 1000 maka dengan jumlah klik 100 kita akan menghasilkan 100.000 rupiah hal itu akan berbeda dengan blog yang mendapatkan 100 klik tapi nilai BPK hanya 300 rupiah.
Berikut adalah contoh meningkatnya nilai BPK saya setelah menerapkan cara ini, sebelumnya hanya rata-rata 300 an sekarang berada pada angka 757 atau terjadi peningkatan sebesar 151,33 persen.
Cukup penjelasan singkatnya tentang kelebihan dan kekurangan nilai BPK (biaya per klik) iklan adsense. Seperti pada awal artikel ini yaitu Cara Meningkatkan BPK (Biaya Per Klik) Iklan Adsense dengan Costum Channels maka kita membuat iklan adsense dengan costum channels atau iklan khusus pada akun adsense kita.
Cara Membuat Iklan Adsense dengan Costum Channels/iklan saluran khusus
1.    Masuk ke akun adsense, my ads, costum channels dan saluran khusus baru
2.    Selanjut perhatikan gambar dibawah ini :
Keterangan gambar
1)    Isi nama iklan saluran khusus anda
2)    Pilih ukuran iklan (tambahkan)
3)    Iklan akan muncul dimana ? laman blog, laman artikel atau laman penelusuran
4)    Tulis deskripsi singkat apakah sesuai dengan topik blog anda
5)    Pilih bahasa sesuai yang dipakai di blog
6)    Terakhir simpan iklan yang dibuat
Silahkan anda berkreasi untuk membuat banyak iklan saluran khusus di blog karena diberi kesempatan sebanyak 500 unit iklan oleh google adsense.
Semoga perubahan yang anda lakukan akan meningkatkan nilai biaya perklik iklan adsense di blog yang anda kelola dan terus meningkat seiring waktu berjalan.


EmoticonEmoticon