Cara Membuat Urutan Angka Secara Otomatis di Excel Versi 2010

Cara membuat urutan angka secara otomatis dari terkecil sampai terbesar atau sebaliknya di excel versi 2010 - Apa kabar pengunjung blog Ato Basahona Share ? semoga anda semua lebih banyak ceria dari pada galau ya hehe
Beberapa hari tak menulis tutorial karena kesibukan offline membuat saya semakin rindu untuk segera membuat postingan dan akhirnya pada saat ini saya akan share tentang tutorial microsoft office excel 2010 lebih tepatnya bagaimana cara membuat urutan angka dari yang paling kecil sampai yang terbesar atau sebaliknya, membuat urutan angka di excel dari yang paling besar ke angka paling kecil karena anda akan kesusahan sendiri jika anda membuat urutan angka secara secara manual, apalagi jika angka tersebut sangat banyak.
Lihat juga tutorial terkait :
Jika anda sedang membutuhkan tutorial excel ini maka silahkan menyimak sampai selesai agar mudah menerapkannya nanti dan apabila anda belum membutuhkan cara mengurutkan angka di excel ini, alangkah baiknya anda juga mencoba untuk belajar tutorial excel ini karena bisa saja sewaktu-waktu anda akan membutuhkannya apabila anda terlibat dalam sebuah tugas kuliah atau pekerjaan yang mengharuskan mengolah data dalam bentuk urutan angka yang sangat banyak. 

Salah satu manfaat penrting dalam membuat uurutan angka di excel secara cepat yaitu pekerjaan yang kita kerjaan akan lebih cepat terselesaikan, apalagi dalam mengolah data seperti data penelitian.
Sebagai contoh saya akan membuat urutan angka dari 1- 20 dan 20-1 saja, selebihnya silahkan anda menerapkan sesuai dengan angka yang akan dirubah pada file excel anda nantinya.

Cara cepat mengurutkan angka dari terkecil sampai terbesar
1.    Buka Data Excel
2.    Blok semua angka yang akan anda urut
3.    Klik kanan pada blok tersebut
4.    Pilih sort
5.    Pilih A-Z
Cara cepat mengurutkan angka dari terbesar ke terkecil
Lakukan hal yang sama seperti cara di atas namun untuk membuat urutan dari yang paling besar sampai paling kecil anda harus memilih Z-A
Semoga tutorial excel cara membuat urutan angka secara otomatis kali ini bermanfaat bagi anda terutam bagi pemula yang baru belajar microsoft excel.


EmoticonEmoticon