Waktu adalah Nafas dan Waktu adalah Ibadah

Oleh : Diana Fatmawati
Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh, udah 2017 aja nih semoga waktu-waktu ditahun kemaren bisa jadi reminder untuk kita semua ya, ambil segala hikmah yang sudah sempat terjadi di tahun-tahun kemaren. 

Bismillah, kalau dimasa lalu kita belajar "time is money", mulai saat ini kita belajar "waktu adalah nafas", "waktu adalah ibadah". Waktu adalah nafas yang setelah terlewat ga akan bisa kembali, Waktu adalah ibadah karena setiap detik harus bernilai ibadah apapun aktivitasnya.
Kita (manusia) sebenarnya hanyalah pengendara di atas punggung usianya, digulung hari demi hari bulan demi bulan bahkan tahun demi tahun tanpa terasa. Nafas kita terus berjalan seiring jalannya waktu serta menuntun kita ke pintu kematian. Numpang nanya dong, kamu ga takut mati ? emang udah banyak amal ? udah punya banyak bekal buat ke akhirat ? kalo saya sih belum hehe.
Sadar atau ga sadar dunialah yang makin kamu dekati dan liang kubur lah yang makin kamu jauhi.
Haluuu ? Apa kabar iman kita ? Masihkah tertipu dengan dunia ? 1 hari berlalu, 1 hari berkurang usia kita, umur kita yang tersisa hari ini begitu tak ternilai harganya sebab esok hari belum tentu jadi bagian dari dirimu, paham ga ? simple nya sih kita ga tau waktu besok masih bisa kita nikmati apa enggak ? atau jangan-jangan disini ada yang bisa beli umur ? Wkwk atau ada yang jual umur disini ? Kalau ada saya beli 2 haha. It's impossible guys, therefore don't let this day pass without good that we can do.
Jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati ga harus tua, dan 1 lagi jangan terperdaya dengan badan yang sehat karena syarat kamu meninggal ga harus sakit dulu.
Yukk ahh berbuat baik, berkata baik, gunain waktu kita buat hal-hal yang bermanfaat walau ga ada yang mengenali kebaikan yang kamu perbuat tapi kebaikan yang kamu lakukan adalah kebahagiaan yang Insya Allah akan terus dikenang oleh mereka yang bakal kamu tinggalkan. 
Jadi mulai sekarang berhenti sia-siain waktu kalian buat hal-hal yang ga ada manfaatnya apalagi makin jauh dari Allah.


EmoticonEmoticon