Kenali 5 Tanda-Tanda Seorang Blogger Sedang Jenuh

Sebagai seorang blogger yang hanya manusia biasa pastinya tidak terlepas dari yang namanya rasa jenuh. Mungkin anda juga pernah mengalaminya meskipun anda bukan berprofesi sebagai seorang blogger. Pada share kali ini saya lebih membahas tentang rasa jenuh pada profesi seorang blogger yaitu ciri-ciri seorang blogger saat mengalami rasa jenuh.

Tanda-Tanda Seorang Blogger Sedang Jenuh
Mengetahui tanda-tanda jenuh saat ngeblog sangatlah penting, dengan begitu kita dapat segera mengatasinya dengan cara-cara kita sendiri untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut.
1.    Kehabisan ide untuk menulis
Kehabisan ide untuk menulis merupakan tanda seorang blogger sedang mengalami jenuh, baik sadar atau tidak sadar. Apalagi saat-saat lagi bersemangat untuk memperbanyak postigan blog, namun belum mendatang pengunjung dengan jumlah yang ditargetkan maka rasa jenuh seorang blogger pun mulai hadir. Pada saat itulah ide-ide untuk menulis mulai menurun diikuti dengan menurunya semangat untuk ngeblog.

Lihat juga : Biarkan Rasa Ini Jenuh
Memang kehabisan ide bukanlah satu-satunya tanda seorang blogger sedang jenuh sebab kadang mencari ide untuk menulis tema-tema tertentu membutuhkan semangat dan kreativitas yang tinggi dari seorang blogger.
2.    Kesalahan mengetik huruf (typo)
Tanda kedua seorang blogger sedang jenuh adalah kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat menulis, yaitu salah ketik huruf atau kekurangan huruf dalam kata-kata. Kesalahan dalam pengetikan pasti terjadi, apalagi jika kita terburu-buru dalam menulis artikel. Hal yang tidak wajar alias jenuh jika kesalahan tersebut terjadi secara terus menerus dalam rentan waktu yang singkat.
Maka dapat dikatakan kalau blogger tersebut sedang merasa jenuh sebab dengan rasa jenuh dapat mengakibatkan hilangnya konsentrasi saat mengetikan huruf dalam merangkai kata menjadi sebuah kalimat. Maka dengan sendirinya semangat menulispun semakin menurun. Misalnya kita menulis kata demikian salah ketik “dekiimian” atau makna salah ketik ”manka” dan hal itu terjadi berkali-kali.
3.    Sulit berkonsentrasi
Sulit berkonsentrasi saat menulis mengakibatkan susah merangkai kata-kata untuk menjadi sebuah kalimat hingga paragraf. Hal ini berkaitan erat dengan kehabisan ide dan kesalahan mengetik.
Saat seorang blogger sedang sulit untuk berkonsentrasi maka, saya sarankan segera melakukan hal lain untuk sementara dan jangan paksakan untuk ngeblog. Jika dipaksakan maka hasil tulisan kita juga dapat menjadi kurang baik.
Dengan melakukan hal lain untuk sementara waktu dapat menghilangkan rasa jenuh kita. Oleh sebab itu lakukanlah hal-hal yang dapat membuat hati anda senang untuk mengurangi atau mengilangkan rasa jenuh saat ngeblog.
4.    Mudah terpengaruh dengan hal lain
Mudah terpengaruh dengan hal-hal selain ngeblog merupakan indikasi yang menurut saya sangat nampak kalau seorang blogger sedang jenuh dalam ngeblog. Misalnya pada saat sementara ngeblog dan teman-temannya mengajak jalan atau nongkrong. Sewaktu belum jenuh dia kadang menolak saat diajak melakukan sesuatu, namun saat mulai merasa jenuh maka dengan mudah saja dia langsung mengiyakan ajakan teman untuk melakukan hal lain selain ngeblog meskipun hal yang dilakukan itu bukan sesuatu yang sangat penting.
5.    Lebih fokus pada media sosial
Pada saat sedang online, selain ngeblog seorang blogger juga biasanya mengakses situs-situs jejaring sosial seperti facebook (FB), Twitter dan lain-lain. Jika pada saat itu yang dilakukan hanya fokus pada media sosial tersebut maka itu tandanya blogger tersebut sedang jenuh untuk ngeblog.
Dia hanya fokus melakukan chatting dengan teman-teman yang ada di jejaring sosial, mengganti foto profil atau membalas komentar-komentar di media sosial sehingga lupa untuk membuat postingan di blog.
Mulai sekarang kenalilah diri anda saat merasa jenuh dan segerahlah melakukan hal-hal yang dapat membuat anda senang dan bahagia untuk menghilangkan rasa jenuh.
Setelah membaca tulisan ini, apakah anda sekarang sedag jenuh ?


EmoticonEmoticon