Cara Cepat Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer Tanpa Aplikasi

Apa kabar pengunjung blog Ato Basahona Share ? semoga kita semua masih dalam keadaan baik-baik saja, amin. Pada kesempatan ini saya akan share tentang caracepat  mengembalikan file yang terhapus di komputer tanpa aplikasi pada waktu lalu saya telah membahas tentang cara mengembalikan file foto, video dan dokumen yang terhapus dari laptop menggunakan aplikasi. Jadi anda tinggal memilih mau mengembalikan file yang terapus menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.
Pada dasarnya cara ini cara cepat  mengembalikan file yang terhapus di komputer tanpa aplikasi ini mudah saja karena telah disediakan oleh OS Windows dan hampir pada semua komputer tersedia. Hanya saja masih banyak orang yang belum  menyadari, apalagi seseorang yang baru mengenal dunia komputer.
Cara mengembalikan file foto, video dan dokumen terhapus di komputer
Saya akan memberi contoh kepada anda dengan menghapus salah satu file di komputer saya, file yang akan saya hapus berformat video, silahkan disimak :
1.    File berformat video ini berada di folder video, saya akan menghapus file video tersebut
2.    Sekarang anda perhatikan file tersebut telah terhapus dan hilang dari folder video
Sekarang kita akan mengembalikan file video tersebut :
1.    Buka Recycle Bin di Desktop komputer anda
2.    Perhatikan file video yang terhapus tadi
3.    Klik kanan dan pilih Restore
4.    Sekarang perhatikan folder tempat dimana file terhapus, maka file tersebut telah kembali seperti semula.
Mudahkan hehe karena pada prinsipnya file yang baru saja terhapus akan berada Recycle Bin dan kita hanya tinggal mengembalikannya.
Catatan :
File di Recycle Bin akan hilang jika kita menginstal ulang windows di komputer atau kita melakukan pembersihan (cleaner) pada komputer tanpa membeckup Recycle Bin. Semua file berlaku sama baik foto, video atau dokumen.


EmoticonEmoticon