Ato Basahona Share

follow us

Cara Agar Postingan Blog Langsung Terindex Google Dalam Hitungan Detik

Bagaimana cara agar postingan/artikel blog langsung terindex google ? atau Bagaimana agar postingan berada di urutan 1 google ? Inilah contoh pertanyaan yang sering muncul dipikiran para blogger pemula seperti saya. Berbeda dengan blogger yang sudah berpengalaman atau bahasa gaul blogger disebut Mastah, mereka telah lama berkecimpung didunia blog dan memiliki ilmu serta pengalaman yang lebih banyak dari pada blogger-blogger pemula.
Adapun tahapan-tahapan yang harus dilakukan agar tulisan kita di blog langsung dapat terindex google yaitu :
1.    Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools
Agar artikel blog dapat langsung terindex google, hal pertama yang harus dilakukan yaitu mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools. Google merupakan search engine atau mesin pencarian terbesar di internet sehingga ratusan ribu bahkan jutaan dalam mengindex semua blog/web yang ada didunia maka untuk tergabung dalam blog yang telah terindex google, kita harus menjadi bagian dari google dengan cara mendaftar ke google. Bagaimana cara mendaftar ke Google Webmaster Tools ?
2.    Mengirim Peta Situs Blog ke Google Webmaster Tools
Jika telah mendaftarkan dan verifikasi blog ke google webmaster tools maka tahap berikutnya yaitu mengirim peta situs blog agar google dapat mengindex semua laman blog.
Apa itu peta situs dan bagaimana cara mengirimnya ?
3.    Melakukan Ping URL Postingan/Artikel Ke Google Webmaster Tools
Ini merupakan terakhir agar postingan pada blog kita langsung terindeks google, yaitu dengan melakukan ping URL postingan yang baru saja anda buat ke google agar langsung terdeksi oleh google untuk diindex. Untuk cara melakukan ping url postingan/artikel ke google webmaster tools saya juga telah membahasnya.
Catatan Penting :
Langkah-langkah diatas merupakan cara yang biasanya digunakan oleh kebanyakan blogger termasuk saya agar setiap membuat postingan kita dapat langsung mengetahui posisinya (urutan) di Google karena langsung dapat terindex oleh google. Namun dengan syarat utama, postingan kita bukan hasil copy paste (copas). Jika postingan kita adalah hasil dari copas, jangan terlalu banyak berharap untuk langsung terindex oleh pihak google dan jangan melakukan ping secara berlebihan karena google akan memanggap spam.

Baca : Dampak Buruk Ping Google yang Berlebihan 
Inilah contoh salah satu postingan saya yang hanya dalam hitungan detik langsung terindex setelah melakukan ping ke google.

Cara Agar Postingan Blog Langsung Terindex Google Dalam Hitungan Detik


You Might Also Like: