Blogger Harus Rajin Jika Mau Berpenghasilan di Blog

Tulisan ini sengaja saya tulis buat memotivasi para blogger-blogger pemula, khususnya saya sendiri. Saya sering menyimak di banyak grup-grup komunitas blogger maupu komunitas Google AdSense.
Banyak para blogger pemula yang sangat bersemangat saat melihat para blogger lain memosting banyaknya jumlah pengunjung blog atau kisaran penghasilan mereka, akhirnya para blogger pemula seperti saya bersikap agresif, bertanya,bertanya dan bertanya bagaimana caranya ? apa nice (topik) blognya ? sudah berapa lama ? dan sebagainya. 

Mungkin orang yang ditanya juga akan jenuh dengan beragam pertanyaan yang menurut mereka kadang pertanyaan itu tak seharusnya ditanyakan, cukup cari saja di dunia google maka akan terjawab dengan sendirinya.
Rajin Belajar Dulu Baru Bertanya
Maksud saya adalah jika kita banyak bertanya usahakan pertanyaan yang nantinya bagi orang yang kita tanya senang untuk menjawab karena dianggap perlu. Maka jangan heran jika kadang banyak blogger senior yang tidak menjawab pertanyaan para blogger pemula seperti saya dan walaupun mereka menjawab kadang jawabannya “ belajar lagi dulu” atau “ cari di google, banyak tutorial tentang hal itu” hehehe.
Nah, jadi alangkah baiknya kita mencari dulu sendiri informasi-informasi terkait apa yang belum kita pahami, setelah dapat informasinya maka langsung di uji coba lakukanlah hal-hal itu seterusnya dengan beragam informasi yang kita butuhkan dan nantinya jika telah mendapatkan jalan buntu, barulah kita bertanya langsung ke grup-grup komunitas baik blogger maupun di grup google adsense, nah dengan begitu maka akan terlihat para mastah-mastah (blogger senior) yang akan banyak menanggapi pertanyaan tersebut dengan pencerahan dan penjelasan mereka lewat pengetahuan dan pengalaman mereka. Itulah maksud saya katakan belajar dulu secara otodidak kemudian bertanya saat kita mengalami jalan buntu.
Rajin Menulis Postingan
Apapun nice (topik) blog atau website jika tidak rajin membuat postingan maka jangan harap anda akan berpenghasilan dari blog anda, meskipun nantinya berpenghasilan maka akan membutukan waktu yang lama. Banyak penjelasan tentang nice blog, secara umum terdapat 2 nice blog yaitu nice khusus dan nice gado-gado atau campuran.
Nice khusus :
Nice atau topik yang membahas segala sesuatu secara spesifik. Misalnya nice tentang HP, laptop/komputer, tutorial blog, tutorial Adsense dan sebagainya.
Nice gado-gado :
Contohnya blog yang sedang anda baca ini, blog yang membahas banyak hal. Apa saja yang dapat dibahas pasti di posting.
Apa kelebihan dan kekurangan 2 nice tersebut :
Bagi saya semua 2 nice umum di atas semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk meningkatkan pengunjung dan mendapatkan penghasilan. Kunci utamanya adalah rajin,rajin dan rajin. Rajinlah membuat postingan, rajinlah ikuti perkembangan ilmu pengetahuan, rajinlah pelajari tutorial-tutorial tentang blog dan yang terpenting rajinlah berbagi kepada orang yang membutuhkan bantuan kita.
Perhitungan Sederana Jika Kita Rajin Membuat Potingan
Ini hanya perhitungan sederhana saya berdasarkan pengalaman pribadi, misalnya saya memiliki kurang lebih 500 postingan di blog dengan pengunjung (UV) rata-rata 3000 orang dan tampilan laman (PV) kurang lebih 6000. Itu masih 500 postingan, bagaimana jika kita memiliki 1000, 2000, 3000 atau lebih dari itu. Silahkan anda perkirakan sendiri berapa pengunjung blog anda jika postingan sebanyak itu.
Dengan jumlah postingan seperti itu maka pastilah cukup mudah untuk mendatangkan banyak pengunjung di blog dan pastinya mudah untuk memperoleh penghasilan dan bahkan akan stabil penghasilanya dari blog.
Bagaimana, masihkah anda malas ?
Terakhir dari saya, jangan pernah menyerah untuk bekerja keras karena untuk mencapai apa yang kita inginkan tidak semudah yang kita bayangkan.


EmoticonEmoticon