Memasang Iklan AdSense di Kiri dan Kanan Postingan blog

Memasang iklan AdSense di kiri dan kanan postingan blog merupakan salah satu anjuran dari pihak google adsense untuk mengoptimalkan iklan sebagai penghasilan blog kita. Makanya banyak terlihat blogger yang memang kode iklan google adsense di samping kiri dan kanan postingan blog mereka. Namun saran saya anda juga harus dapat menyesuaikan dengan tampilan blog anda karena kadang dapat membuat pengunjung tidak nyaman saat membaca tulisan di blog kita dengan berdekatanya iklan dan gambar pada postingan.
Silahkan pasang iklan adsense di kiri dan kanan pada postingan blog anda dengan langkah berikut :
Masuk ke edit HTML Template dan cari kode <data:post.body/>, mungkin kode tersebut terdapat lebih dari satu pada HTML blog anda, silahkan di coba satu persatu-persatu, lihat peninjauan tampilan blog sebelum menyimpan perubahan.


Memasang Iklan AdSense di Kiri dan Kanan Postingan blog

Namun, sebelum memasang kode iklan adsense anda harus parse dulu kode iklan tersebut DISINI agar kode dapat terbaca di HTML sehingga tidak mengalami error pada tampilan blog anda. Ambil kode iklan pada akun google adsense anda kemudian parse kode tersebut, setelah itu copy paste kode hasil parse tersebut dan pasang pada HTML blog anda.
Cara pasang iklan adsense di samping kiri postingan :
Pasang kode berikut ini tepat di atas kode <data:post.body/>

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">

taruh kode iklan adsense di sini


</div>
Cara pasang iklan adsense di samping kanan postingan :
Pasang kode berikut ini juga di atas <data:post.body/>

<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">

taruh kode iklan adsense di sini

</div>
Dengan keberadaan iklan pada posisi tersebut maka dapat berpeluang banyak klik dari pengunjung blog. Mereka akan memperhatikan iklan saat membaca postingan pada blog seingga secara langsung dapat menarik perhatian mereka untuk mengklik iklan tersebut.
Lihat juga : 


EmoticonEmoticon