Cara Mudah Promosi Blog Agar Terkenal dan Banyak Pengunjung

Cara Mudah Promosi Blog Agar Terkenal dan Banyak Pengunjung - Semua blogger pasti menginginkan blognya terkenal, hal itu terlepas dari blogger yang mencari penghasilan dari blognya atau blogger yang hanya senang menulis untuk hobinya sebab dengan banyak pengunjung di blog maka banyak pula orang-orang yang akan membaca tulisan kita sebagai blogger dan tujuan kita agar blog dapat bermanfaat buat orang lain juga akan tercapai.
Konten yang bermanfaat dengan pengunjung yang datang karena promosi kita maka blog kita akan semakin banyak pengunjung dan bahkan semakin banyak pelanggan tetap blog kita karena mereka senang membaca setiap postingan terbaru blog kita.
Tulisan yang berkualitas bagi saya adalah tulisan yang bermanfaat karena kualitas itu sendiri tergantung penilaian masing-masing pengunjung. Ada pengunjung yang senang membaca tulisan dengan bahasa yang baik dan benar dan ada juga pengunjung yang senang membaca tulisan apa adanya. Namun jika yang mereka baca itu bermanfaat, mereka pasti akan senang.
Pada dasarnya cukup banyak cara-cara dalam mempromosikan blog dan cara yang saya share ini hanyalah sebagian cara yang bagi saya cukup mudah untuk kita lakukan atau blogger lakukan :
1.    Promosi blog melalui Media Sosial
Cara yang pertama ini terbilang sangat mudah karena yang namanya blogger pasti memiliki akun media sosial, ditambah lagi dengan banyaknya pengguna Smartphone saat ini maka semakin banyak pula orang-orang yang aktif di media sosial. Nah, dengan begitu media sosial merupakan cara yang sangat mudah untuk kita mempromosikan blog kita dengan posting ke media sosial atau berbagi secara bersamaan ke orang-orang yang berteman dengan kita di media sosial.
Kita juga dapat membuat fans page di facebook sehingga mempermudah orang-orang yang suka dengan topik blog kita untuk dapat langsung berhubungan dengan kita.
Kita juga dapat bergabung di grup-grup yang berhubungan dengan topik blog kita sehingga mereka dengan senag hati akan membaca postingan yang kita bagikan di grup tersebut.
Penting :
Bergabunglah di grup-grup media sosial yang berhubungan dengan pembahasan blog anda. Misalnya topik blog anda tentang tutorial komputer, maka anda harus bergabung di grup-grup yang membahas tentang tutorial komputer, dengan begitu apapun postingan yang anda bagikan atau share di grup pasti banyak yang akan melihatnya dan membaca.
Jangan lakukan hal yang sebaliknya atau jangan bergabung di grup yang tidak berhubungan dengan pembahasan blog anda karena mereka tidak akan hiraukan apa yang anda bagikan, walaupun ada itu hanya sebagian kecil, yang kita takutkan anggota grup malah akan membenci postingan kita nantinya.
2.    Promosi berjalan
Promosi berjalan yang saya maksudkan adalah promosi yang dapat dibaca oleh orang lain di manapun kita berada.
Contohnya :
Promosi blog dengan membuat kaos
Kita dapat membuat kaos di tempat sablon dengan menuliskan alamat blog kita pada kaos tersebut, bisa di belakang, di muka, samping atau dimana saja yang anda inginkan pada kaos tersebut. Dengan begitu dimana saja kita berada orang akan secara langsung membaca alamat blog kita. Manusia memiliki rasa penasaran maka mereka akan penasaran juga dengan alamat blog yang mereka baca, akhirnya mereka akan berkunjung ke blog saat itu juga dengan smartphone mereka.

Cara Mudah Promosi Blog Agar Terkenal dan Banyak Pengunjung
Contoh kasus :
Saya sedang mengendarai motor dengan memakai kaos yang bertuliskan alamat blog ini tepat di bagian belakang, pas berada di lampu merah (baca juga : melatih kesabaran di lampu merah) banyak mobil yang berada di belakang saya, mobil dengan sebagian orang-orang yang sedang memainkan smartphone mereka sambil menunggu lampu hijau, dengan secara langsung mereka membaca alamat blog saya di baju yang saya kenakan, mereka menjadi penasaran maka langsung melihat apa isi blog.
Apakah mereka tertarik dengan blog nantinya ?
Bisa jadi, bisa juga tidak karena kita tidak tahu apa yang mereka sukai. Jika tema blog kita sesuai dengan apa yang mereka sukai maka mereka akan berlama-lama di blog kita atau mereka juga akan berkunjung kembali, begitu pula sebaliknya jika tema blog kurang atau tidak sesuai dengan apa yang mereka sukai.
Promosi blog dengan kendaraan
Jika yang pertama kita menggunakan kaos sebagai promosi berjalan, maka kali ini kita juga dapat menggunakan kendaraan seperti mobil, motor atau sepeda. Caranya dengan membuat stiker dan tempel ke kendaraan tersebut, prinsipnya sama seperti pada baju kaos di atas.
3.    Promosi blog saat belajar
Hal ini cenderung ke pengajar atau mahasiswa yang sering diskusi bersama, anda dapat mempromosikan blog anda saat anda menjadi pembicara atau pemateri saat proses belajar atau diskusi. Caranya tulis nama blog anda pada catatan kaki di bawah atau akhir materi presentasi anda. 

Cara Mudah Promosi Blog Agar Terkenal dan Banyak Pengunjung
Bisa juga di setiap slide pemaparan anda di bagian akhir anda cantumkan blog anda. Maka dengan begitu semua peserta yang ada saat belajar dapa mengetahui blog anda. Kembali lagi ke sifat rasa penasaran manusia, mereka akan dengan sengaja berkunjung untuk melihat blog anda.

Lihat juga : Perbanyak Postingan Maka Pengunjung Blog akan Meningkat


EmoticonEmoticon