2 Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar Blog

2 Cara Menghapus atau Menghilangkan Link Aktif Secara Otomatis di Komentar Blog- Backlink pada komentar blog adalah cara para blogger untuk memperkenalkan blog mereka melalui link aktif sehingga para pengunjung yang berkomentar akan tertarik dengan dengan mengklik link aktif tersebut dan menuju ke blog mereka. Dengan begitu dapat meningkatkan SEO dan pengnjung blog mereka.
Namun tidak semua link aktif itu akan berdampak baik pada blog kita, ada juga backlink yang berasal dari blog-blog dengan konten yang tidak disukai oleh google seperti blog por*no*rafi dan J*di online yang menyebarkan link aktif di komentar blog sehingga akan dianggap spam. Hal itu akan mengakibatkan google menilai blog kita kurang baik. Hal itu akan berdampak pada SEO blog kita sendiri.

Makanya kita harus teliti dalam melihat dan memilih link-link aktif yang sengaja di tautkan pada kolom komentar. Untuk melihat hal itu kita akan disibukan dengan waktu karena harus memperhatikan dan memilih link aktif di komentar. Cara efektifnya dan efisien adalah dengan menghapus link aktif secara otomatis di komentar blog kita seingga dengan sendirinya akan terhapus dan kita tidak akan khawatirkan dengan link-link aktif tersebut dan dapat lebih fokus pada membuat postingan di blog
Berikut 2 Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar Blog :
Cara 1
1.    Masuk ke akun blogger anda
2.    Pilih template
3.    Edit template
4.    Cari kode </head> pada template
5.    Copy dan paste kode berikut di bawah ini di atas kode </head>
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/><script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span>Peringatan: Link aktif otomatis akan terhapus</span>");
});
</script>

6.    Simpan perubahan template
Cara 2
Sama seperti cara 1 di atas, anda hanya tinggal menempatkan kode berikut di bawah ini tepat di atas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "<mark>NO LIVE LINK</mark>Maaf komentar Anda kami hapus!";
content[i].className = "spammer-detected";
}
}
}
blockLinks('comment-holder', 'p');
//]]>
</script>
Perbedaan utama pada kedua cara di atas yaitu cara 1 kode diletakkan di atas </head> sedangkan cara 2 kode diletakkan di atas </body>.
Dengan menerapkan cara ini kita tidak lagi mengkhawatrikan link-link aktif yang akan berdampak buruk pada blog kita, jika sebelumnya anda belum menghapus link-link aktif di komentar tersebut maka link tersebut akan terapus dengan sendirinya setelah menerapkan Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Komentar Blog ini.
Sekian share kali ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon