Cara Menghapus Blog di Blogspot

Cara Menghapus Blog di Platform Blogspot Pada dasarnya terdapat 2 cara menghapus blog di blogspot yaitu secara permanen langsung di paltform blogspot dan secara sementara yang nantinya pada 90 hari blogspot akan menghapusnya secara otomatis. Keuntungan mengapus blog secara sementara adalah anda akan dapat mengaktifkan kembali blog anda jika nantinya anda berubah pikiran, dengan syarat sebelum 90 hari. Namun jika anda menghapus secara permanen maka secara langsung blog anda akan terhapus dari blogspot secara selamanya. Anda akan diberikan 2 pilihan saat akan menghapus blog di blogspot yaitu secara permanen dan sementara.
Berikut 2 cara menghapus blog di blogspot secara permanen dan sementara :
Menghapus blog secara permanen
1.    Masuk ke dashboard blog
2.    Pilih setelan
3.    Pilih lainnya
4.    Hapus blog
Sebelum menghapus blog anda akan diberikan pilihan untuk mengekspor dan mengunduh blog anda sebelum dihapus. Manfaat dari mengunduh blog anda yaitu anda akan dapat menggunakannya kembali saat membuat blog baru nantinya.
Perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Menghapus Blog di Blogspot

mengekspor dan mengunduh blog anda sebelum dihapus
Nah, untuk menghapus blog di blogspot secara permanen silahkan anda masuk kembali ke blogger dengan akun gmail di blogspot dan pilih hapus blog secara permanen.

menghapus blog di blogspot secara permanen
Menghapus blog secara sementara
Cara menghapus blog secara sementara hampir sama dengan cara menghapus blog secara permanen, namun yang membedakannya yaitu anda tidak memilih hapus blog secara permanen. Dengan begtiu anda akan dapat mengaktifkan kembali blog anda jika suatu saat anda berubah pikiran untuk menggunakan blog anda kembali dengan syarat sebelum 90 hari karena blogspot akan menghapusnya secara permanen setelah 90 hari tersebut.
Saran :
Alangkah baiknya anda hanya menghapus blog secara sementara karena bisa jadi jika suatu saat anda membutuhkannya anda dapat mengaktifkannya kembali. Toh walaupun anda berniat menghapus blog secara permanen, cepat atau lambat juga blog anda akan dihapus dengan sendirinya oleh blogspot secara permanen.
Sekian share cara menghapus blog di platform blogspot selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon