Cara Cek Template Blog Responsive

Cara Cek Template Blog/Website Responsive atau Tidak – Bagaimana cara mengetahui template blog atau website kita responsive ? untuk mengetahuinya sangat mudah karena kita hanya akan menggunakan tools yang telah disediakan oleh google dan tools yang disediakn oleh situs lain yang menyediakan tools untuk cek template responsive atau tidak.
Bagi anda yang belum mengetahui apa itu responsive ? Template responsive adalah template yang dapat menyesuaikan tampilan sesuai dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung blog atau website. Misalnya jika pengunjung menggunakan smartphone untuk mengakses blog kita maka tampilan blog kita akan menyesuaikan dengan ukuran layar pada smarthphone tersebut, begitu pula dengan perangkat-perangkat yang lainnya.
Dengan menggunakan template yang responsive maka pengunjung blog kita akan nyaman untuk membaca postingan-postingan di blog, apalagi sekarang para pengguna smartphone semakin meningkat dan secara otomatis orang-orang akan lebih senang mengakses internet melalui HP dari pada komputer.
Menuju ke situs Google Mobile Friendly Websites https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/?hl=ID maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah :

Cara Cek Template Blog/Website Responsive

Tanda merah di atas silahkan masukan alamat blog/website selanjut silahkan analisi dan tunggu prosesnya (hanya beberapa detik)
Jika template blog/website anda responsive maka akan muncul tampilan seperti ini :

Cara Cek Template Blog/Website Responsive

Jika template blog anda tidak responsive maka sebaliknya tidak akan muncul keterangan seperti itu tapi muncul keterangan bahwa template blog anda tidak responsive atau tidak mobile-friendly.
Jika anda masih kurang yakin dengan hasil di atas anda juga bisa kunjungi http://troy.labs.daum.net/ dan masukan alamat blog anda. Pada situs ini anda dapat melihat dan memilih langsung ukuran tampilan blog kita dibeberapa ukuran smartphone :

Cara Cek Template Blog/Website Responsive


EmoticonEmoticon