Saran Buat Blogger Pemula Yang Mau Main Google Adsense

Saran buat blogger pemula yang mau main google adsense. Share ini berdasarkan pengalaman saya yang pernah ditolak oleh pihak google adsense sebanyak lebih dari 10 kali. Memang sulit mendaftar google adsense bagi blogger pemula tapi bagi para blogger mastah hal ini mungkin tidak terlalu sulit. Makanya ada sebagian blogger yang berbisnis jual beli akun google adsense. Jika anda yang baru mau bermain google adsense dapat menyimak saran-saran ini atau anda juga dapat mencari jasa penjual google adsense dengan berhati-hati jangan sampai akun google adsense yang anda beli palsu.

Saran Buat Blogger Pemula Yang Mau Main Google Adsense
1.    Tentukan nice (topik) blog dari sekarang
Nice blog sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung blog nantinya. Oleh karena itu, tentukanlah topik blog anda sebaik-baiknya saat mulai membuat blog. Usahakan carilah topik yang anda kuasai agar mempermudah anda nantinya dalam mengelola blog. Misalnya blog saya ini membahas tentang ilmu kehutanan, saya memilih topik ini karena saya sendiri lulusan ilmu kehutanan di perguruan tinggi. Selain itu ada juga pembahasan tentang tutorial, nah pembahasan tersebut karena saya juga sering bersentuhan dengan hal terkait tutorial sehingga saya gabungkan topiknya menjadi belajar ilmu kehutanan dan tutorial.
Kenapa anda harus menguasai topik ?
Agar dalam membuat postingan nantinya, anda tidak mengalami hambatan mengenai ide-ide yang akan anda tulis. Selalu berpikir untuk melakukan pengelolaan blog dalam jangka panjang sebab jika anda sudah merasakan penghasilan dari blog anda, maka anda akan semakin bersemangat untuk meningkat level blog anda karena blog ibarat buku tanpa kertas jadi tak habis-habisnya halaman yang akan anda tulis.
2.    Jangan pernah copy paste
Copy paste sangat dibenci oleh pihak google, apalagi saat ini google semakin mengarahkan agar para blogger semakin kreatif dan inovatif. Jangan pernah berpikir kalau kecurangan-kecurangan yang kita lakukan tidak diketahui oleh pihak google karena itu pemikiran yang salah besar. Pihak google mengetahui semua keadaan blogger selama kita menggunakan produk dari google itu sendiri. Contoh kita menggunakan hosting gratisan blogspot yang milik google maka secara langsung kita masuk dalam keluarga besar google, apalagi jika kita telah mendaftar ke google webmaster tools maka kode google pun telah berada di dalam HTML blog kita, jadi yang namanya keluar pasti saling mengetahuikan hehe.
3.    Jangan Terburu-buru mendaftar google adsense
Perbanyak dulu postingan blog anda dengan tulisan-tulisan yang orisinil. Google sangat menyukai konten yang orisinil, dengan begitu pengunjung akan mulai bertambah. Masalah kapan harus mendaftar saran saya biarkan rata-rata jumlah pengunjung anda diatas 500 an.
Saya sering ditolak waktu itu karena terburu-buru dan jumlah pengunjung masih dibawah 500 an dan postingan masih minim. Jika pengunjung blog anda banyak dan postingan anda sudah memadai maka kemungkinan besar diterima oleh pihak google adsense.
Kesimpulan :
Tulisan diatas adalah saran berdasarkan pengalaman saya, semua pengalaman blogger berbeda-beda. Silahkan lihat-lihat lagi pengalaman blogger yang lain agar anda dapat mengambil benang merahnya mana yang baik menurut anda.
Semoga tulisan singkat ini dapat menambah informasi buat anda, terima kasih.

Lihat juga : Perbanyak Postingan Maka Pengunjung Blog akan Meningkat

4 komentar

oke mas makasih infonya ..jadi pengunjung harus minimal 500 dulu yah..siap laksanakan komandan

jadi kalo ada sebagian kata yang copas mending di hapus aja atau gimana bang ?

Edit aja gan, sayang klo di hapus :)


EmoticonEmoticon