Fungsi Search Engine dan contoh-contohnya di Internet

Fungsi searc engine di internet- Pada postingan sebelumnya saya telah membahas 29 istilah-istilah di internet yang salah satunya adalah search engine atau mesin pencari maka pada kesempatan ini saya akan membahasa fungsi-fungsi search engine yang sering kita gunakan saat berselancar di internet.

Fungsi Search Engine dan contoh-contohnya di Internet

Fungsi search engine sebagai berikut :
1.    Memudahkan mencari alamat website atau blog
Search engine atau mesin pencari memiliki kapasatitas yang sangat besar dan akan terus disesuaikan dengan pertambahan jumlah pengguna internet sehingga pada mesin pencari tersebut memiliki bermacam-macam informasi yang dibutuhkan oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari tersebut.
2.    Sarana mencari informasi
Dengan memiliki kapasitas yang sangat besar mesin pencari memiliki bergam informasi di seluruh dunia yang dapat kita ketahui di internet
3.     Efektif untuk Browsing
Lebih memudahkan kita untuk mencari sesuatu informasi dari pada kita mencarinya satu persatu di website atau blog karena bisa anda bayangkan betapa banyaknya website dan blog dalam dunia internet.
4.    Memiliki bahasa pencarian yang lengkap
Mesin pencari digunakan diseluruh dunia oleh karena itu fasilitas mesin pencari dilengkapi dengan berbagai bahasa-bahasa di dunia.
5.    Sumber finansial
Mesin pencari juga dapat difungsikan sebagai sumber penghasilan. Misalnya memasang iklan, setiap pengguna yang mencari informasi akan menulis kata-kata kunci informasi yang mereka cari, nah iklan-iklan yang berkaitan dengan kata yang mereka tuliskan akan muncul sehingga pengunjung akan tertarik juga untuk melihat iklan-iklan tersebut.
Contoh-contoh search engine yang sering kita jumpai di internet yaitu :
1.    Google
2.    Yahoo
3.    Bing
4.    Lycos
5.    Ixquick, dan

6.    Ask


EmoticonEmoticon